Cerita Bek Portugal Milik RANS Nusantara Rela Tinggalkan Eropa di Usia Muda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 28 Agustus 2023
Cerita Bek Portugal Milik RANS Nusantara Rela Tinggalkan Eropa di Usia Muda
Bek RANS Nusantara FC asal Portugal, Kiko. (LIB)

BolaSkor.com - RANS Nusantara adalah tim dengan pertahanan terbaik sampai pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024. Tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu baru kebobolan 9 kali dalam 10 pertandingan.

Kukuhnya pertahanan RANS Nusantara tidak bisa dilepaskan dari duet pemain belakang mereka. Francisco Pereira Carneiro alias Kiko bersama Angelo Meneses membentuk pertahanan yang solid.

Kiko yang masih berusia 23 tahun tidak merasa canggung diduetkan dengan Angelo yang sudah terhitung senior (30 tahun). Kiko mengatakan apa yang dicapainya sejauh ini berkat usaha kerasnya meskipun sempat kesulitan mengembangkan karier di negaranya.

"Perjalanan saya sebagai pemain sepak bola masih dini. Tapi semua pencapaian sejauh ini, saya peroleh dengan usaha yang sangat keras dan jalannya tidak selalu mulus. Kesempatan datang ke Indonesia dan kini bergabung dengan RANS FC memang sudah saya nantikan," kata Kiko.

Baca Juga:

Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Akui Persija Bukan Tim Terkuat Liga 1

Arema FC Terus Dengungkan Semangat Bangkit

Menurut Kiko, mendapat kesempatan merantau ke Indonesia yang sangat jauh dari Portugal seperti kesempatan emas. Sebab, proses pengembangan diri menjadi alasan pemain bernomor punggung 26 itu datang ke Indonesia.

"Sebagai seorang pemuda, saya selalu mengejar peluang untuk mencari pengalaman di luar Portugal. Saya ingin meninggalkan Portugal untuk meningkatkan nilai saya sebagai manusia dan tentunya sebagai pesepak bola. Datang ke Indonesia yang secara budaya sangat berbeda dengan Portugal dan beradaptasi dengan realita baru sungguh penting untuk pengembangan diri saya," ungkap Kiko.

"Faktanya saya bergabung dengan RANS FC, klub yang berkompetisi di Liga 1 yang kompetitif. Sejauh ini, bagi saya merupakan langkah karier yang penting dan menguntungkan. Selain itu, sepak bola tentu adalah olahraga paling membangkitkan semangat di dunia, dan saya menikmati bermain di Indonesia," tambahnya.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Rans Nusantara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.419

Bagikan