Ingat, Target Juventus Bukan untuk Memenangi Scudetto Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2024
Ingat, Target Juventus Bukan untuk Memenangi Scudetto Musim Ini
Juventus 2-2 Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus gagal memanfaatkan status tuan rumah kala menjamu Atalanta di Allianz Stadium, Senin (11/03) dini hari WIB. Bermain melawan Atalanta, Il Bianconeri harus puas dengan hasil akhir 2-2.

Dua gol tim arahan Massimiliano Allegri dicetak oleh Andrea Cambiaso (66') dan Arkadiusz Milik (70'), sedangkan dua gol Atalanta dicetak pemain asal Belanda, Teun Koopmeiners (35', 75').

Koopmeiners menjadi satu dari dua gelandang, bersama Phil Foden (Manchester City), yang mencapai dua digit gol dalam kurun waktu dua musim terakhir di lima liga top Eropa. Atalanta menjaga asa untuk masuk zona Liga Champions.

Juventus, sementara itu, melanjutkan performa inkonsisten dan kini hanya sekali menang dari lima laga terakhir: dua kali imbang dan dua kali kalah. Juventus berada di urutan tiga (58 poin) di bawah Inter Milan (75 poin) dan AC Milan (59 poin).

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Paul Pogba Dihukum Larangan Bermain Selama 4 Tahun

Bukan Trofi Liga Champions, Gianluigi Buffon Ungkap Penyesalan Terbesar dalam Kariernya

"Saya pikir kami tampil bagus melawan tim Atalanta yang bagus, mereka melakukannya dengan baik melalui tendangan bebas dan gol kedua, padahal kami seharusnya bisa bertahan lebih baik," kata Allegri kepada DAZN.

"Kami juga memiliki determinasi, kesabaran, dan teknik yang lebih besar di babak kedua. Kami perlu meningkatkan pertahanan kami ketika kami memimpin, karena hal yang sama terjadi saat melawan Napoli pekan lalu dan sebelumnya juga. Kami terlalu mudah kebobolan gol."

Allegri pun tidak khawatir dengan naik turun performa Juventus, sebab musim ini target tim memang untuk mengamankan posisi di empat besar (zona Liga Champions), bukan untuk Scudetto yang terakhir diraih pada 2020.

"Jangan lupa hari ini kami meraih satu poin atas Bologna, menjaga Atalanta tertinggal 11 poin. Jangan lupa bahwa target kami adalah finis di empat besar," tegas Allegri.

"Tidak (Allegri kecewa dengan performa tim), karena ini semua soal persepsi. Jika kami kalah dalam dua pertandingan di awal musim, lalu mengalahkan Atalanta dan bermain imbang dengan Napoli, Anda akan melihat 58 poin secara berbeda."

"Kami tidak boleh melupakan tujuan kami, yaitu lolos ke kompetisi luar biasa yaitu Liga Champions."

Pasca laga melawan Atalanta, Juventus akan memainkan dua laga pada Maret di Serie A melawan Genoa (17/03) dan Lazio di Stadio Olimpico (31/03).

Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan