Indra Sjafri Siapkan Strategi Terbaik, Rachmat Irianto Yakin Timnas U-24 Atasi Uzbekistan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 September 2023
Indra Sjafri Siapkan Strategi Terbaik, Rachmat Irianto Yakin Timnas U-24 Atasi Uzbekistan
Aksi Rachmat Irianto saat menghadapi Kirgistan. (NOC Indonesia/Naif Al 'As)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-24 terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou di Stadion Shangceng Sports Centre, Kamis (28/9).

Dua hari jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri menyatakan bahwa semua pemain dalam keadaan siap untuk diturunkan, termasuk Ramadhan Sananta yang baru tiba di Tiongkok pada hari ini, Selasa (26/9).

"Alhamdulillah, sore ini dua hari sebelum pertandingan, kami persiapan melawan Uzbekistan tanggal 28. Saya sudah cek, semua pemain dalam keadaan siap," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga sudah mulai memberikan latihan taktik untuk diterapkan para pemainnya di pertandingan kontra Uzbekistan. Taktik itu disiapkan berdasarkan hasil analisis tim kepelatihan terkait kekuatan Uzbekistan.

"Kami sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain-pemain Uzbekistan. Mudah-mudahan. Mohon doa," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Bergabung, Ketua BTN Optimistis Tatap 16 Besar Asian Games 2022

Tiba di China, Ramadhan Sananta Siap Unjuk Gigi Kontra Uzbekistan

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-24 Rachmat Irianto mengakui bahwa Uzbekistan bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun, Rian -sapaan akrab Irianto- tetap yakin menghadapi laga tersebut.

"Jelas enggak mudah, tapi harus optimistis. Karena bola itu bundar, tetap berikan yang terbaik saja," ucap Rian.

Rian menambahkan, bergabungnya Ramadhan Sananta juga akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U-24, terutama dari lini serang. Selama tiga laga di Grup F, Garuda Muda hanya melesakkan dua gol.

"(Sananta) sangat membantu karena kemarin kita kehilangan sosok penyerang," ujar pemain asal Persib Bandung tersebut.

Timnas indonesia u-23 Uzbekistan Indra sjafri Rachmat Irianto Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan