Ramadhan Sananta Bergabung, Ketua BTN Optimistis Tatap 16 Besar Asian Games 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 September 2023
Ramadhan Sananta Bergabung, Ketua BTN Optimistis Tatap 16 Besar Asian Games 2022
Ketua BTN Sumardji bersama dengan Ramadhan Sananta tiba di China pada Selasa (26/9). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyambut baik bergabungnya Ramadhan Sananta dengan skuad Timnas Indonesia U-24 jelang babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou.

Sumardji yang menemani perjalanan Sananta dari Tanah Air menuju China berharap kehadiran Sananta akan menambah kekuatan lini Timnas Indonesia U-24 yang tidak bertaji selama fase grup.

Dari tiga laga Grup F, Timnas Indonesia U-24 hanya mampu melesakkan 2 gol via Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. Seretnya gol itu membuat Garuda Muda cuma meraih satu kemenangan atas Kirgiztan 2-0 dan menelan dua kekalahan dari Chinese Taipei dan Korea Utara masing-masing dengan skor 0-1 sehingga lolos ke babak 16 besar sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

"Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di tim U-24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya," kata Sumardji, dikutip dari laman PSSI, Selasa (26/9).

Baca Juga:

Akhirnya Melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24, Persis Solo Beberkan Alasan

Beckham Putra Gagal Bela Timnas U-24 di 16 Besar Asian Games 2022

Harapan besar dari Sumardji itu disambut dengan baik oleh Sananta. Penyerang Persis Solo siap unjuk gigi menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar, Kamis (28/9).

Sananta mengatakan dirinya akan berusaha memberikan penampilan terbaik meski baru bergabung dengan tim. Dia yakin mampu melakukannya.

"Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” ujar Sananta.

Sananta juga secara khusus meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan pencinta sepak bola di Tanah Air. Kemenangan atas Uzbekistan bakal membuat Tim Merah-Putih menembus perempat final.

"Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen," tutur top skorer SEA Games 2023 dengan 5 gol itu.

Timnas indonesia u-23 Ramadhan Sananta Sumardji Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan