Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-22 Bangun Serangan dari Bawah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 April 2023
Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-22 Bangun Serangan dari Bawah
Pemain Timnas Indonesia U-22 terus berlatih dengan keras untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-22, Komang Tri Arta, mengaku terus mempersiapkan mental untuk tampil di SEA Games 2023. Komang juga mengungkapkan sejumlah instruksi dari pelatihnya, Indra Sjafri.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta sudah memasuki hari ketujuh pada Jumat (7/4). Setelah memberikan latihan fisik, mulai Kamis (6/4) pelatih Indra Sjafri sudah fokus ke taktik.

Berdasarkan hasil latihan dalam satu pekan terakhir, ada beberapa aspek yang belum sempurna dan terus diperbaiki oleh Indra Sjafri dan staf kepelatihannya.

"Untuk evaluasi, kita masih belajar cara bermain dan taktikal dari bertahan ke menyerang untuk mencetak gol,” kata Komang Tri Arta.

Baca Juga:

Tidak Bisa Berlebaran di Rumah, PSSI Datangkan Keluarga Pemain Timnas U-22 ke Jakarta

Persiapan SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia U-22 Terancam Dicoret jika Keluyuran

Marselino dan Arhan Segera Gabung Timnas U-22, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Komang Tri kemudian membeberkan persiapannya menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja sekaligus instruksi yang disampaikan Indra Sjafri. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 5-17 Mei.

Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola akan digelar terlebih dahulu mulai 29 April. Berdasarkan undian, Timnas Indonesia U-22 masuk ke Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

"Tentunya saya pribadi persiapan di mental, kita akan melawan tim-tim kuat seperti saat nanti di uji coba. Coach Indra mengajarkan kita harus bermain dari bawah, passing harus jalan, dan instruksi beliau, kita harus berani build-up dari belakang,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 Komang Tri Arta Tc timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan