Tidak Bisa Berlebaran di Rumah, PSSI Datangkan Keluarga Pemain Timnas U-22 ke Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 April 2023
Tidak Bisa Berlebaran di Rumah, PSSI Datangkan Keluarga Pemain Timnas U-22 ke Jakarta
Latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-22 dipastikan tidak bisa merayakan Idulfitri tahun ini di rumahnya masing-masing. Sebab, mereka dalam persiapan menghadapi SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 24 April, atau dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri yang besar kemungkinan jatuh pada 22 April. Dengan waktu yang mepet seperti itu, maka mustahil bagi para pemain untuk dipulangkan saat Lebaran.

"Jadi nantinya kami berharap orang tuanya yang datang ke hotel," kata manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji.

Sumardji mengatakan PSSI akan memfasilitasi orang tua atau keluarga para pemain ke Jakarta. Ini dinilai jadi solusi terbaik yang bisa dilakukan.

"Tidak juga nanti anak-anak karena tidak lebaran di rumah, mentalnya jadi drop. Ini jadi solusi yang paling tepat. Keluarganya kami ajak ke hotel," ujar Sumardji.

Baca Juga:

Marselino dan Arhan Segera Gabung Timnas U-22, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas

Tujuh Pemain Timnas U-20 untuk SEA Games 2023, Termasuk Marselino Ferdinan dan Kwateh

Sumardji yakin para pemain Timnas Indonesia U-22 sudah memahami keadaan ini sebagai risiko dari pekerjaan dan tugas mereka.

"Saya kira kesempatan seperti ini sangat luar biasa untuk didapatkan anak-anak. Maka mereka harus mau menerima keadaan seperti ini. Kalau mau jadi juara, ya harus rela berkorban demi bangsa dan negara," jelas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 itu.

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5-17 Mei. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola pria akan digelar terlebih dahulu, yaitu mulai 29 April.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) pada Rabu (5/4), Timnas Indonesia U-22 yang ditempatkan di Pot 2 masuk ke Grup A. Timnas Indonesia U-22 akan bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-22 AKBP Sumardji SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan