Persiapan SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia U-22 Terancam Dicoret jika Keluyuran

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 April 2023
Persiapan SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia U-22 Terancam Dicoret jika Keluyuran
Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Aturan tegas diterapkan terhadap para pemain Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Mereka terancam dicoret jika ketahuan pergi dari hotel tanpa izin.

Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri terus mematangkan persiapan untuk tampil di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu. Rizky Ridho dan kawan-kawan saat ini sedang ditempa dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Supaya hasil latihan itu bisa maksimal, pemain-pemain Timnas Indonesia U-22 diminta untuk disiplin, terutama berkaitan dengan jam istirahat. Selain itu, aktivitas para pemain dalam menggunakan media sosial juga dibatasi.

"Saya selalu membawa tim selama ini yang nomor satu yang harus dijaga adalah membatasi berkaitan dengan media sosial."

"Kemudian mulai dari jam istirahat, apalagi jam keluar saat pemusatan latihan, saya awasi betul. Jangan ada yang keluar malam. Ini betul-betul saya awasi pergerakan mereka," kata manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji.

Baca Juga:

CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas

Tujuh Pemain Timnas U-20 untuk SEA Games 2023, Termasuk Marselino Ferdinan dan Kwateh

Selain Lebanon, Timnas Indonesia U-22 Uji Coba Kontra Bhayangkara FC

Sumardji mengatakan, larangan bagi pemain untuk keluar tidak hanya berlaku saat malam, tapi di waktu kapan pun, termasuk ketika masih siang. Jika memang terpaksa harus keluar karena urusan mendesak, pemain diminta melapor terlebih dahulu ke Sumardji.

"Kalau melanggar, konsekuensinya harus mau dicoret dari Timnas," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 itu menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola pria akan dimulai sejak 29 April.

Skuat Garuda Muda ditargetkan bisa meraih medali emas yang terakhir kali didapatkan saat SEA Games 1991 di Manila. Di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-22 AKBP Sumardji SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan