Indra Sjafri Jelaskan Alasan Pilih Lebanon Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-22

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 13 April 2023
Indra Sjafri Jelaskan Alasan Pilih Lebanon Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bersama kapten tim Rizky Ridho. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menjelaskan alasan memilih Lebanon sebagai lawan tim asuhannya dalam uji coba jelang SEA Games 2023.

Menurut Indra, dari beberapa tim yang dijajaki, hanya Lebanon yang bersedia datang ke Indonesia untuk bertanding di tengah-tengah bulan suci Ramadan ini.

Dalam lawatannya ini Lebanon membawa skuat U-23 yang diasuh oleh Miguel Moreira. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 14 dan 16 April.

"Jawabannya sederhana. Dia (Lebanon) yang mau saat bulan puasa, makanya dia yang hadir. Ada beberapa negara yang kemarin kami undang, tetapi yang mau cuma Lebanon," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/4).

Indra Sjafri mengatakan Timnas Indonesia U-22 sempat memiliki rencana untuk menghadapi Tajikistan atau China. Namun, kedua tim tersebut tidak bisa memenuhi undangan dari PSSI.

Baca Juga:

Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Lawan Lebanon, Indra Sjafri Punya Dua Target

Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia U-22 Vs Lebanon, Termurah Rp75 Ribu

Timnas Indonesia U-22 Imbang Kontra Bhayangkara FC, Indra Sjafri Kantongi Beberapa Catatan

"Kita kemaren juga mengundang Tajikistan, tetapi tidak bisa hadir. Kita juga sempat mengundang tim China, mereka menjawab surat kita mereka akan kasih pemain U-24, karena tim U-23-nya lagi TC (Training Center) di Kroasia untuk persiapan Olimpiade dan akhirnya (pemain-pemain) U-24 mereka tidak dapat izin dari klub karena sedang berkompetisi," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan, uji coba melawan Lebanon digelar untuk mendukung programnya. Pelatih asal Sumatera Barat itu ingin tim asuhannya menggelar empat kali uji coba dengan level kekuatan yang berbeda.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 sempat bertanding dengan Bhayangkara FC yang berkesudahan imbang 1-1. Rizky Ridho dkk. juga dijadwalkan menghadapi PSM Makassar atau Dewa United FC pada 18 atau 19 April.

Empat pertandingan pertandingan merupakan simulasi untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A dengan Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

"Tentu secara kualitas juga kita menginginkan uji coba dengan lawan yang seimbang, lebih kuat, dan lebih rendah. Tiga tipikal uji coba itu harus dilalui oleh pemain-pemain. Untuk uji coba SEA Games ini, kita mensimulasikan seperti lawan kita di klub," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Lebanon Timnas lebanon Uji coba timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.336

Bagikan