Indra Sjafri Beberkan Rencana Timnas Indonesia U-20 Usai Akhiri Dua Uji Coba Kontra China U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 Maret 2024
Indra Sjafri Beberkan Rencana Timnas Indonesia U-20 Usai Akhiri Dua Uji Coba Kontra China U-20
Aksi Dony Tri Pamungkas saat Timnas Indonesia U-20 beruji coba kontra China U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membeberkan rencananya usai merampungkan dua uji coba kontra China U-20 pada 22 dan 25 Maret 2024 di Jakarta. Dalam dua laga itu, Skuad Garuda Muda selalu meraih hasil imbang dengan skor 1-1.

Hasil yang diraih itu lebih baik ketimbang dua uji coba yang digelar pada akhir Januari 2024. Saat itu, Garuda Muda kalah dari Thailand U-20 dan Uzbekistan U-20.

Indra Sjafri mengatakan setelah uji coba melawan China U-20 rampung para pemain yang berasal dari klub-klub Liga 1 akan dipulangkan. Sebab, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan kembali bergulir pertengahan pekan ini.

"Hari ini kami kembalikan pemain-pemain ke klub Liga 1. Lalu pada April dan Mei kami akan kembali menggelar pemusatan latihan. Dan kami akan memanggil pemain-pemain baru yang sudah kami data."

"Kalau masih ada (yang bagus) baik dari klub, akademi, pemain kelahiran 2005 dan 2006 yang berkualitas dan sesuai kriteria, kami terbuka sekali," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Imbang Kontra China, Indra Sjafri dan Erick Thohir Belum Puas

Sejumlah Pilar Timnas Indonesia Dipulangkan ke Jakarta, Shin Tae-yong Tetap Pede Hadapi Vietnam

Indra Sjafri menjelaskan, sumber pemain dari Timnas Indonesia U-20 tidak bisa hanya dari klub-klub profesional saja, dalam hal ini tim-tim Liga 1, Liga 2, atau dari luar negeri.

"Kami sadar kalau dari kompetisi yang ada (Elite Pro Academy dan Liga 1) tentu tidak cukup wadahnya untuk memberikan pemain-pemain yang ada di luar kompetisi," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri terus berpacu dengan waktu demi membentuk Timnas Indonesia U-20 yang tangguh. Sebab, Piala AFF U-19 2024 rencananya bakal bergulir pada Juni mendatang.

"Kemudian di bulan Juli kami akan ke Spanyol untuk mengikuti salah satu turnamen. Bulan Agustus kami usulkan ada turnamen (di Indonesia), apakah namanya Piala Kemerdekaan dan lain-lain."

"Lalu bulan September kami siap-siap mengikuti Kualifikasi Piala Asia. Tanggalnya bekum ada. Lalu kami lihat hasil di kualifikasi nanti. Kami lanjut (TC) sampai November dan Desember persiapan Piala Asia (U-20 2025) kalau kami lolos dengan izin Allah," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Timnas indonesia u-20 Timnas China Indra sjafri Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan