Indra Sjafri Akui Timnas Indonesia U-22 Banyak Lakukan Kesalahan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 17 April 2023
Indra Sjafri Akui Timnas Indonesia U-22 Banyak Lakukan Kesalahan
Uji coba Timnas Indonesia U-22 Vs Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bicara soal evaluasi dari dua uji coba menghadapi Lebanon pada 14 dan 16 April. Menurutnya, masih banyak kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

Di pertemuan pertama, Timnas Indonesia U-22 dikalahkan Lebanon dengan skor 1-2. Garuda Muda kemudian membalasnya pada laga kedua setelah menang 1-0.

Meski demikian, Indra Sjafri justru lebih senang dengan penampilan para pemainnya di laga pertama. Sebab, pada pertandingan tersebut Rizky Ridho dan kawan-kawan dinilai bermain lebih baik.

"Kalau mau jujur, saya lebih suka match pertama waktu kalah 1-2. Tapi secara hasil (di laga kedua), kita menang. Di sini banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan dan tentu kalau kita head to head antara pertandingan pertama dan kedua, tentu seharusnya lebih baik yang kedua," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Bungkam Lebanon di Pertemuan Kedua

Cerita di Balik Kegemilangan Ernando Ari, Jalani Laga Kurang dari 24 Jam bersama Timnas U-22 dan Persebaya

Pemain Timnas Indonesia U-22 Introspeksi Diri Usai Dikalahkan Lebanon

Salah satu kesalahan yang paling disorot oleh Indra Sjafri adalah dalam hal passing. Padahal itu adalah salah satu teknik dasar dalam sepak bola.

"Saya berharap pada 19-29 April itu semua pemain sudah hadir dan kita mulai periodisasi persiapan untuk SEA Games Kamboja," ujar Indra Sjafri.

Di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Filipina akan jadi lawan perdana Garuda Muda pada 29 April mendatang.

Timnas Indonesia U-22 Timnas lebanon Lebanon Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.336

Bagikan