Pemain Timnas Indonesia U-22 Introspeksi Diri Usai Dikalahkan Lebanon

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 15 April 2023
Pemain Timnas Indonesia U-22 Introspeksi Diri Usai Dikalahkan Lebanon
Aksi Beckham Putra saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra Nugraha, berjanji dia dan rekan-rekannya akan memperbaiki performa ketika pertemuan kedua melawan Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/4).

Di pertemuan pertama yang berlangsung pada Jumat (14/4), Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan dengan skor 1-2. Padahal dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 sebelum Lebanon membalikkan keadaan.

"Pertandingan tadi (semalam) pertandingan yang sangat bagus untuk kami dan menjadi catatan untuk kami evaluasi diri," kata Beckham Putra.

Menurut Beckham, kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam pertandingan semalam tidak boleh terulang.

Baca Juga:

Menpora Dito Ariotedjo Mengulas Kekalahan Timnas Indonesia U-22 dari Lebanon

Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Lebanon, Indra Sjafri Akui Kecolongan

Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Lebanon di Pertemuan Pertama

Sebab, ajang SEA Games 2023 tinggal dua pekan lagi, di mana Timnas Indonesia U-22 akan tampil di laga pembuka Grup A melawan Filipina, Sabtu (29/4).

Setelah bertemu Filipina, Garuda Muda bakal bersua Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5) dan tuan rumah Kamboja (10/5).

"Semakin dekat SEA Games, jadi Beckham dan pemain lain bisa introspeksi sehingga nanti di pertandingan kedua semoga bisa lebih baik dan meningkatkan kemampuan terbaik," ujar pemain Persib Bandung itu.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyoroti tingkat konsentrasi dan mental para pemainnya setelah kebobolan dua kali di menit-menit akhir babak kedua.

"Saya menilai permainan timnas tidak jelek, tapi mungkin masalah fokus dan mental yang di menit-menit akhir kurang konsentrasi dan kita juga banyak buat peluang dan momen dan peluang itu tidak jadi gol. Ini jadi evaluasi kita untuk game kedua nanti," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 Lebanon Timnas lebanon Beckham Putra Nugraha Indra sjafri Uji coba timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.336

Bagikan