Indonesia Olympic Academy Segera Diluncurkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 Juni 2023
Indonesia Olympic Academy Segera Diluncurkan
Raja Sapta Oktohari (tengah) menggelar konferensi pers usai terpilih kembali jadi Ketua NOC Indonesia 2023-2027. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Raja Sapta Oktohari menyiapkan sebuah gebrakan usai terpilih kembali sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

Raja Sapta Oktohari-Masagoes Ismail Ning menang secara aklamasi dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6). Ini jadi kali kedua Okto menjabat setelah sebelumnya pada masa bakti tahun 2019-2023.

Okto dan Ismail Ning terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa NOC Indonesia, karena tak ada calon lain yang memenuhi syarat.

Pada periode keduanya memimpin NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, membuat sebuah gebrakan. Okto mengatakan NOC Indonesia akan meluncurkan akademi yang tersebar di seluruh Indonesia. Akademi ini dinamakan Indonesia Olympic Academy yang berafiliasi langsung dengan International Olympic Academy.

"Ada program baru yang akan kami segera launching yaitu Indonesia Olympic Academy," kata Okto.

Baca Juga:

Kongres NOC, Menpora Dito Puji Kinerja Raja Sapta Oktohari

Menang Aklamasi, Raja Sapta Oktohari Kembali Pimpin NOC Indonesia

"NOC Indonesia akan membuat akademi yang akan tersebar di seleuruh Indonesia, berafiliasi dengan Internasional Olympic Academy dari IOC (International Olympic Committee) yang merupakan program untuk menyebarkan Olympic Movement ke seluruh wilayah Indonesia," tuturnya.

Di periode keduanya memimpin NOC Indonesia, Okto mengusung tagline 'Berdiri di Panggung Dunia'. Melalui tagline itu Okto ingin menunjukkan bahwa Indonesia sudah pantas menjadi pengambil kebijakan di event-event internasional.

"Ini kita mau ambil peran lebih jauh agar eksistensi Indonesia di dunia olahraga baik prestasi maupun organisasi bisa terealisasi," ucap Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2011-2015 itu.

Komite olimpide indonesia Raja Sapta Oktohari Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan