All England 2024

Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Maret 2024
Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke babak perempat final All England 2024 mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang 18-21, 21-17, 21-18 dalam partai 16 besar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Fajar/Rian menjadi wakil keenam Indonesia yang lolos ke perempat final.

Sebelum Fajar/Rian, juga lolos ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Fajar/Rian harus bekerja keras untuk memastikan tempat di perempat final. Juara All England 2023 itu mengakui masih banyak hal yang perlu dievaluasi dari pertandingan pada babak kedua ini.

Baca Juga:

Rudy Hartono, Sang Legenda Penguasa All England

Targetkan Hasil Lebih Baik di All England 2024, Kondisi Mental Jadi Fokus Utama PBSI

“Evaluasi dari hari ini adalah mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri karena beberapa kali masih kami lakukan. Sesuatu hal yang tidak perlu sebenarnya,” ungkap Fajar dalam keterangan PP PBSI.

Kedua ganda putra ini bertarung sengit dengan saling berkejaran angka, terutama pada gim pertama.

Baik Fajar/Rian maupun Koga/Saito sudah sering bertemu pada turnamen-turnamen lainnya, sehingga keduanya sudah saling mengerti antisipasi yang diperlukan saat adu reli.

“Mereka pasangan yang rapi dan ulet secara permainan. Power-nya memang tidak terlalu kuat tapi sangat safe jadi kami beberapa kali kesulitan menembusnya,” kata Fajar.

Pada gim kedua, perebutan poin berlangsung sengit, namun Fajar/Rian berhasil mempertahakan fokus dan memasang pertahanan yang solid, sehingga menghasilkan memaksakan gim ketiga dimainkan.

Pada gim itu, kedua pasangan berusaha memimpin kedudukan. Fajar/Rian mencoba tidak jatuh dalam tekanan dan beralih bermain dengan lebih sabar dan aman.

All England Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan