Targetkan Hasil Lebih Baik di All England 2024, Kondisi Mental Jadi Fokus Utama PBSI

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 12 Maret 2024
Targetkan Hasil Lebih Baik di All England 2024, Kondisi Mental Jadi Fokus Utama PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo (pbsi)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan hasil yang lebih baik di turnamen BWF Super 1000 All England 2024, yang akan bergulir di Birmingham, Inggris, pada 12-17 Maret.

Para pebulu tangkis Indonesia telah melakukan latihan fisik dan teknis di Utilita Arena. Selain itu, PBSI juga menekankan bahwa kondisi mental menjadi fokus utama tim demi peningkatan prestasi.

Koordinator Psikolog Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Paris PP PBSI, Lilik Sudarwati, mengatakan faktor mental memiliki andil dalam menumbuhkan semangat dan daya juang di lapangan saat bertanding.

Baca Juga:

Cuma Dua Wakil yang Lolos ke Perempat Final, PBSI Evaluasi Performa di French Open 2024

Marcus Gideon Gantung Raket, PBSI Masih Menunggu Komunikasi

“French Open kemarin dijadikan pelajaran untuk menatap turnamen yang baru. Di dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah, itu pasti, tapi kita harus punya prinsip yaitu kita main harus siap capek dan kalaupun harus kalah, lawan tidak boleh menang dengan mudah, tidak memberikan poin-poin yang gampang,” jelas Lilik dalam keterangan resmi PBSI.

Mantan tunggal putri Indonesia itu mengatakan, dalam pertandingan, lawan yang dihadapi bukan hanya lawan di seberang lapangan, tapi juga diri sendiri.

“Tapi untuk level pemain kita yang sudah elite ini, saya yakin mereka sudah punya pakem sendiri untuk bagaimana mengatasi dinamika yang kompleks dalam sebuah laga. Saya hanya mengingatkan hal itu agar di lapangan bisa keluar,” ujarnya menambahkan.

Lilik pun menyarankan anak-anak untuk mengambil jeda ketika jalannya pertandingan tidak sesuai keinginan.

“Mengambil jeda itu bisa membalikkan fokus dan ketenangan. Caranya bermacam-macam tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Ini yang saya ingatkan juga, baik kepada pemain maupun pelatih,” kata dia.

Skuad Indonesia diisi oleh 11 wakil di lima sektor. Pada sektor tunggal putra dan putri, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Di nomor ganda putra, ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pada sektor ganda putri dan campuran, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Penulis: Bintang Rahmat

Pbsi All England Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan