Indonesia Dapat Dua Tambahan Medali Emas dari Marathon

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Mei 2023
Indonesia Dapat Dua Tambahan Medali Emas dari Marathon
Agus Prayogo meraih medali emas dari nomor marathon putra. (Departemen Informasi Siem Reap)

BolaSkor.com - Dua medali emas SEA Games 2023 kembali diperoleh Sabtu (6/5) pagi. Dua kepingan tambahan didapat dari cabang olahraga atletik nomor marathon putra dan putri yang digelar Angkor Wat, Siem Reap.

Adalah Agus Prayogo yang memeroleh kepingan emas dari nomor putra. Menurut laman SEA Games 2023, Agus Prayogo bersaing dengan dua atlet Kamboja Vann Pheara, Yang Pseth selain Tan Huong Leong (Malaysia), Arlan Estobo, Richard San Luis (Filipina), Sanchai Namkhet, Tony Ah-Thit Payne (Thailand), Joanito Fernandes (Timor Leste), dan Nguyen Thanh Hoang, Quoc Luong Trinh (Vietnam).

Setiap pelari harus melahap jarak 42,195 kilometer. Agus Prayogo tampil terdepan mengungguli para pesaing dengan catatan waktu 2 jam 32 menit 59 detik.

Baca Juga:

Medali Emas Pertama dari Aquathlon Jadi Lecutan Semangat untuk Tim Indonesia

Medali Emas Pertama SEA Games 2023 dari Aquathlon Putra untuk Indonesia

Agus Prayogo berhak atas medali emas. Sedangkan medali perak menjadi milik Arlan Estobo dari Filipina. Adapun medali perunggu didapat atlet Vietnam Nguyen Thanh Hoang.

Adapun medali emas dari nomor putri didapat Odekta Elvina Naibaho. Atlet Indonesia itu mengungguli Thi Tuyet Le dari Vietnam dan Christine Organiza Hallasgo dari Filipina, yang finis di tempat kedua dan ketiga.

Indonesia sudah lebih dahulu mendapat medali emas dari cabang olahraga Aquathlon, Sabtu (6/5) pagi. Adalah Rashif Amila Yaqin yang meraihnya dari nomor individual putra di Kep Town Beach, Sabtu (6/5) pagi.

Atletik Marathon SEA Games 2023 Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan