Imbang Selangor FC, Pelatih PSIS Akui Level Lawan Lebih Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 September 2023
Imbang Selangor FC, Pelatih PSIS Akui Level Lawan Lebih Baik
Winger PSIS Semarang Vitinho ketika lawan Selangor FC (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPSIS Semarang bermain imbang lawan Selangor FC 3-3 pada uji coba ‘’Laga Paseduluran’’ di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (10/9) malam.

Selangor FC unggul dahulu dengan gol yang dicetak oleh Ahmad Danial (38'), Rauf Salifu (53'), dan Ayron Del Valle (73’). PSIS Semarang bisa menyamakan dengan gol gol yang dilesakkan oleh Gian Zola 61’, Riyan Ardiayansyah 85’ dan Carlos Fortes 90+4.

Pelatih PSIS Gilbert Agius cukup senang dengan uji coba ini. Apalagi semula tim pelatih tak memikirkan hasil akhir di partai uji coba internasional tersebut.

‘’Ini tes yang bagus bagi PSIS Semarang. Dan PSIS bisa melakukan improvisasi di lapangan melawan tim bagus seperti ini. Kami tak pikirkan hasil skor tapi yang penting pemain lain di cadangan bisa menambah menit bermain,’’jelas Gilbert Agius di sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Arema FC Dikejar Waktu Melengkapi Susunan Staf Kepelatihan

Banyak Pemain Merapat ke Tim Nasional, Bojan Hodak Sebut Persib Tidak Beruntung

Gilbert memuji deretan pemain pelapis dan muda yang bisa menerapkan taktik dan strategi yang diberikan di partai uji coba ini. Apalagi beberapa pemain juga dicoba di posisi yang bukan posisi aslinya.

‘’Kita juga antisipasi ketika Dewa, Lucao, dan Wahyu absen maka pemain belakang lain seperti Sabillah, Brandon bisa bermain dengan baik. Bayu Fiqri kami coba di bek tengah juga antisipasi ketika pemain inti absen. Secara keseluruhan mereka cukup baik,’’jelas pelatih asal Malta ini.

Tak kalah penting, Gilbert memuji Selangor FC yang merupakan lima besar tim .bagus di Liga Super Malaysia. Mereka bermain efektif dan memiliki level tinggi.

‘’Kita akui kebobolan tiga gol dahulu, dan kami bisa menyamakan dan hasil draw. Memang level tim lawan lebih bagus dari kami dan kami akui itu, tapi tidak masalah ini sangat baik bagi PSIS Semarang,’’pungkas Gilbert.

Pada partai uji coba coach Gilbert Agius menurunkan semua pemain termasuk kiper keempat PSIS Semarang Husein. Enam pemain yang tidak tampak alias absen yakni kiper Adi Satryo, Dewangga, Wahyu Prasetyo, Haykal, Lutfi Kamal, dan Gali Preitas. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Selangor fc Selangor fa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan