Liga 2

Imbang di Leg Pertama, Pelatih Malut United Kantongi Evaluasi untuk Laga di Kandang Semen Padang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 26 Februari 2024
Imbang di Leg Pertama, Pelatih Malut United Kantongi Evaluasi untuk Laga di Kandang Semen Padang
Pelatih Malut United Imran Nahumarury saat memberikan keterangan usai laga kontra Semen Padang. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Malut United harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Semen Padang pada leg pertama semifinal Liga 2 2023/2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/2).

Malut United bahkan nyaris menerima kekalahan setelah Semen Padang unggul terlebih dulu melalui gol Firman Juliansyah pada menit 41.

Di babak kedua, Malut United tampil lebih dominan. Berkali-kali Frets Butuan dan kawan-kawan membombardir pertahanan Semen Padang.

Hasilnya, penyerang Malut United Hari Nur Yulianto berhasil menyamakan kedudukan di menit 89. Gol itu membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Terkait hasil ini, pelatih Malut United Imran Nahumarury menilai timnya bisa menang jika bisa lebih tenang saat mengeksekusi peluang. Laskar Kie Raha tampil dominan, terutama di babak kedua, tetapi hanya bisa mencetak satu gol.

"Pertandingan yang tidak mudah. Saya bilang ke pemain kalau mereka (Semen Padang) tidak terkalahkan. Kami lalu mempersiapkan semuanya di latihan, bagaimana mengantisipasi mereka."

Baca Juga:

Hasil Semifinal Liga 2 2023/2024: Persiraja Vs PSBS Berakhir Imbang, Malut United Gagal Kalahkan Semen Padang

Belum Pernah Menang di 2024, Marko Simic Ajak Pemain Persija Bersatu Akhiri Periode Negatif

"Itulah sepak bola. Banyak sekali peluang, tetapi tidak gol. Yang penting bagaimana pemain merespons terutama di babak kedua setelah di babak pertama rencana kami enggak jalan. Kelemahan kami di finishing, tetapi yang penting pemain tidak ada yang cedera dan ini jadi modal bagus untuk leg kedua," kata pelatih Malut United, Imran Nahumarury.

Sementara itu, pemain Malut United, Bagus Nirwanto tetap bersyukur bisa meraih hasil imbang meski target awalnya adalah kemenangan. Eks pemain PSS Sleman itu mengatakan semua pemain sudah berupaya semaksimal mungkin memenuhi target tersebut.

"Di laga selanjutnya harus lebih ngotot lagi," ujar Bagus.

Pada leg kedua nanti Semen Padang akan menjadi tuan rumah di Stadion Haji Agus Salim. Leg kedua berlangsung pada Kamis (29/2).

Semen padang Imran Nahumarury Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan