Ikut Tinggalkan Persib, Robi Darwis dan Kakang Rudianto Merapat ke Timnas Asian Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 September 2023
Ikut Tinggalkan Persib, Robi Darwis dan Kakang Rudianto Merapat ke Timnas Asian Games
Kakang Rudianto. (Media Persib)

BolaSkor.com - Dua pemain Persib Bandung menyusul bergabung ke Timnas Indonesia. Mereka adalah Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

Keduanya diharuskan segera bergabung untuk menjalani persiapan sebelum tampil di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, sesuai surat PSSI nomor 3506/AGB/529/IX-2023

Robi Darwis dan Kakang Rudianto akan menjalani pemusatan latihan pada 7-15 September 2023. Setelah itu membantu Timnas U-24 berlaga di cabang sepak bola yang berlangsung 19 September-7 Oktober 2023.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengatakan bahwa pemanggilan Robi Darwis dan Kakang Rudianto membuat skuatnya makin menipis. Total delapan pemain yang membela tim nasional.

Baca Juga:

Banyak Pemain Merapat ke Tim Nasional, Bojan Hodak Sebut Persib Tidak Beruntung

PSSI Yakin Tak Ada Masalah dengan Klub soal TC Timnas U-24 untuk Asian Games


Sebelumnya, empat pemain seperti Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Ryan Kurnia, dan Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi laga uji coba melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, 8 September 2023.

Lalu Beckham Putra Nugraha gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, 6-12 September 2023.

Selain itu, bek kiri Persib yakni Daisuke Sato membela Timnas Filipina di dua laga uji coba melawan Taiwan di National Stadium Kaohsiung, Taiwan, Jumat 8 September 2023 dan Afghanistan di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Selasa 12 September 2023.

"Kita memang ada FIFA matchday, jadi beberapa pemain kita ada yang panggil ke timnas, totalnya ada delapan pemain termasuk terakhir Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang bergabung," kata Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (7/9).

Yaya menambahkan, kondisi skuat Persib semakin berkurang. Pasalnya beberapa pemainnya absen latihan karena mengalami sakit.

"Kita juga ada tiga pemain yang kondisinya masih belum siap gabung di latihan sampai saat ini. Karena satu demam, satu masih sakit, Zalnando juga sudah coba gabung tapi masih merasakan nyeri," tambahnya.

Karena itu, pihaknya perlu mengatur di sisa waktu selama jeda kompetisi. Terlebih, Liga 1 2023/2024 diliburkan selama dua pekan.

"Kita membuat program yang dari satu minggu ke minggu yang lainnya ada uji coba, dan rencananya di minggu ini kita akan melakukan gim internal di hari Sabtu untuk menjaga kondisi semuanya termasuk feeling, intuisi pemain dalam pertandingan seperti itu."

"Tetapi dengan jumlah pemain yang sedikit tentunya kita membutuhkan U-20 yang bisa membantu kita untuk ikut dalam gim internal tersebut," bebernya.

Selain gim internal, lanjutnya, program akan dilihat secara progres di setiap pekan ke pekan lainnya. Di pekan ini, conditioning menjadi fokus utama.

"Kemudian minggu depan kita sudah buat taktikal, kemudian spesifik lagi ketika misalnya ada teman-teman pemain yang pulang dari timnas, itu programnya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Asian games Breaking News Robi Darwis Kakang Rudianto
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan