IBL 2024

IBL 2024: Satria Muda dan Tangerang Hawk Raih Kemenangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Maret 2024
IBL 2024: Satria Muda dan Tangerang Hawk Raih Kemenangan
Aksi para pemain Satria Muda saat mengalahkan Bima Perkasa. (Media Satria Muda)

BolaSkor.com - Satria Muda dan Tangerang Hawk meraih kemenangan dalam lanjutan IBL 2024. Satria Muda membungkam Bima Perkasa, sedangkan Tangerang Hawk mengalahkan Satya Wacana.

Satria Muda mengalahkan Bima Perkasa di Pertamina Arena, Jumat (1/3) malam, dengan skor 86-57. Dalam pertandingan kali ini, laga dibuka dengan keberhasilan Dame Diagne mempersembahkan dua poin kepada Satria Muda. Perolehan ini kembali bertambah usai Jared Shaw melakukan dunk.

Sadar tertinggal, Bima Perkasa mulai melancarkan serangannya. Lewat tembakkan Feliciano Perez Neto, Bima Perkasa mampu memperkecil selisih poin menjadi 2-4.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Bima Perkasa kembali melancarkan serangannya hingga membuat Satria Muda kesulitan. Puncaknya saat tim yang dilatih Pregrad Lukic ini mampu menahan Satria Muda dengan skor 21-17 di kuarter pertama.

Baca Juga:

Perayaan HUT Ke-3, Dewa United Saatnya Meraih Juara

HUT Ke-3 Dewa United, Ambisi Meraih Prestasi Tertinggi

Namun upaya ini justru membuat Satria Muda semakin beringas. Seolah seperti singa yang terbangun dari tidurnya, Satria Muda mulai melakukan gempuran total hingga akhirnya mampu menutup kuarter keempat dengan selisih 29 poin.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kontribusi besar yang dilakukan Mycheal Gerome Henry. Pebasket eks NBA ini berhasil menorehkan total 21 poin.

"Saya senang bisa menang pada laga hari ini, terutama di arena baru kami. Pertandingan berikutnya kami ingin terus tampil bagus," ucap Henry.

Tidak hanya Henry, beberapa pemain Satria Muda, Jarred Shaw dan Ali Bagus Wayarabi Alhadar turut memberikan kontribusinya lewat koleksi poin dua digit. Tercatat pada laga kali ini, Jarred mampu mencetak 18 poin sedangkan Bagir 11 poin.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Satria Muda atas Bima Perkasa. Pada pertemuan sebelumnya, tim asuhan Manuel Pena ini mampu membungkam Bima Perkasa dengan skor tipis 85-80.

Tangerang Hawk

Aksi pemain Tangerang Hawks melawan Satya Wacana. (Media IBL)

Tangerang Hawk berhasil menunjukkan tajinya pada babak lanjutan IBL 2024. Bertempat di Knight Stadium, Semarang, pada Jumat (1/2) malam, tim yang dinahkodai oleh Antonius Joko Endratmo ini mampu menghempaskan Satya Wacana dengan skor 70-52.

Pada laga kali ini sebenarnya Satya Wacana mampu menampilkan pertahanan yang kuat. Terbukti saat Tyree Robinson berhasil menjaga Xavier Alexander.

Tercatat akibat penjagaan yang ketat, pemain tersebut hanya mampu mencetak tujuh poin dengan akurasi 1 dari 6 percobaan.

Namun hal tersebut belum bisa menghentikan langkah Hawk. Dengan mempertajam serangannya, Hawk mampu keluar dari strategi defensif Satya Wacana.

Dalam pertandingan kali ini, Augustus Stone yang diturunkan dari bangku cadangan mampu memberikan kontribusi besar untuk kemenangan Hawk. Tercatat pemain asal Amerika Serikat ini berhasil menyumbangkan total 19 poin.

Tidak hanya Augustus saja, dua pemain Hawk lainnya Dany Ray mampu menunjukkan kelasnya. Dalam laga kali ini, Dany mampu menyumbangkan 14 poin. Sedangkan Amir mencetak double-double dengan catatan 15 poin dan 12 rebound.

Sementara kontribusi terbesar di sisi Satya Wacana dicetak oleh Robinson dan Michael Henn. Robinson mampu menorehkan 31 poin dan 11 rebound. Sedangkan Michael mencetak 11 poin dan 11 rebound.

Penulis: Bintang Rahmat

IBL Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta Tangerang Hawks Satya Wacana Salatiga Bima Perkasa Jogja Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan