HUT ke-78 RI, Timnas Indonesia U-23 Ingin Persembahkan Kemenangan atas Malaysia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 18 Agustus 2023
HUT ke-78 RI, Timnas Indonesia U-23 Ingin Persembahkan Kemenangan atas Malaysia
Pemain Timnas Indonesia U-23 Bagas Kaffa sedang berlatih untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 Bagas Kaffa ingin mempersembahkan kemenangan atas Malaysia U-23 sebagai kado HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus kemarin.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8) malam WIB. Ini merupakan laga perdana kedua tim di babak Grup B Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung sejak kemarin.

Bagas menilai Malaysia U-23 memiliki skuat yang cukup tangguh. Namun, dia yakin apabila bisa menjalankan instruksi pelatih Shin Tae-yong dengan baik, maka kemenangan bisa didapatkan.

"Tentunya Malaysia punya skuat yang baik. Bagus juga. Mungkin kita harus mewaspadai kekuatan Malaysia, strategi-strategi apa dari pelatih mudah-mudahan kita dapat menerapkan dengan baik. Harapannya semoga mendapatkan kemenangan pertama dan untuk kado ulang tahun kemerdekaan," kata Bagas.

Baca Juga:

Tanpa Target, Shin Tae-yong Ingin Jalin Persahabatan Lewat Piala AFF U-23 2023

Beckham Putra Yakin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia Berlangsung Panas

Bagas menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 datang ke Thailand bukan untuk berlibur. Meski Shin Tae-yong tidak mematok target apa pun, Bagas dan para pemain bertekad untuk tampil maksimal demi Merah-Putih.

"Tentunya saya sangat siap. Saya rasa semua pemain juga sangat siap menghadapi laga nanti. Kita datang ke sini bukan untuk liburan, cuma kita bersiap untuk pertandingan untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Tekad merebut kemenangan atas Malaysia U-23 pun didukung dengan kondisi tim semakin membaik sejak memulai persiapan pada 10 Agustus di Jakarta. Permasalahan-permasalahan yang sempat mengganggu persiapan seperti tidak bisa bergabungnya Rizky Ridho dan Dzaky Asraf serta belum jelasnya status Komang Teguh dan Titan Agung tidak memengaruhi persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Harimau Malaya Muda.

"Kondisi tim saya rasa cukup membaik, dari awal kita persiapan sampai hari ini semakin membaik. Semakin cair suasananya juga, mungkin sudah mulai menyatu," ujar saudara kembar Bagus Kahfi itu.

Rizky Ridho dan Dzaky Asraf tidak dilepas klubnya masing-masing, yaitu Persija Jakarta dan PSM Makassar, karena Piala AFF U-23 bukan kalender FIFA. Sedangkan terkait Komang Teguh dan Titan Agung, PSSI disebut menerima surat dari AFC yang menyatakan hukuman kedua pemain tersebut berlaku di Piala AFF U-23.

Komang dan Titan mendapatkan sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan. Hukuman ini diberikan karena keduanya dinyatakan terlibat dalam insiden keributan di final SEA Games 2023 dengan pemain dan ofisial Thailand.

"Kami masih menunggu (hasil) pembicaraan dengan match commissioner AFF," ujar manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, saat dikonfirmasi.

Timnas indonesia u-23 Timnas malaysia Bagas Kaffa Amiruddin Bagas Kaffa Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan