Hokky Caraka Langsung Diandalkan PSS Sleman Melawan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Oktober 2023
Hokky Caraka Langsung Diandalkan PSS Sleman Melawan Persik Kediri
Selebrasi Hokky Caraka usai membobol gawang Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Hokky Caraka tak bisa beristirahat lama setelah membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Hokky Caraka bakal diandalkan PSS Sleman dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 melawan Persik Kediri, Sabtu (21/10).

Hokky Caraka baru saja membuat rekor baru di Timnas Indonesia. Hokky akhirnya mencetak gol perdana untuk tim nasional senior. Bahkan, Hokky mencetak dua gol saat dipercaya tampil 90 menit.

Momen ini terjadi dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10). Hokky mencetak dua gol dalam penampilan kedua untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Miswar Saputra Tambah Kekuatan di Sektor Kiper Persik Kediri

Arema FC Siapkan Fisik Prima Menuju Markas PSM


Kepercayaan Shin Tae-yong untuk Hokky Caraka membuat PSS Sleman gembira. Bahkan, pemain yang sudah mencetak dua gol di Liga 1 2023-2024 akan diandalkan melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo.

"Saya sudah tidak sabar lagi menunggu kedatangannya di Sleman. Dia menjadi salah satu pemain kunci menghadapi Persik Kediri. Kami membutuhkan kehadirannya untuk meraih kemenangan. Saya percaya PSS memiliki masa depan cerah bersama dirinya," kata pelatih PSS, Bertrand Crasson, Rabu (18/10).

Bertrand menilai Hokky Caraka sudah melakukan hal luar biasa ketika mencetak dua gol dalam usia 19 tahun. Bukan perkara mudah ketika pemain muda diberi kepercayaan menjadi bomber tim nasional.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Hokky. Dia adalah bakat muda luar biasa dan kami siap melindungi dirinya serta memberikan yang terbaik untuk mengarahkan perkembangannya. Saya sangat bangga kepada dirinya," tutur Bertrand Crasson.

Kemungkinan besar Hokky Caraka sudah bergabung dalam sesi latihan hari Kamis (19/10). Hokky bersama rombongan Timnas Indonesia sudah mendarat di Jakarta pada Rabu sore dan langsung kembali ke klubnya masing-masing.

Hokky Caraka bisa menjalani dua sesi latihan bersama Bertrand Crasson. Pelatih asal Belgia itu menyebut para pemain dalam progres yang bagus menuju partai melawan Persik Kediri.

"Pekan kedua bulan Oktober ini ada waktu panjang untuk fokus menghadapi Persik Kediri. Pastinya, kami akan terus berproses dari hari ke hari sehingga para pemain dalam kondisi terbaik," jelasnya.

Sayangnya, dalam laga ini PSS Sleman tak mendapat dukungan penuh dari suporter setianya. PSS Sleman terkena sanksi satu laga tanpa penonton dan denda Rp20 juta imbas penganiayaan terhadap staf media Madura United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Hokky Caraka Timnas Indonesia PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan