Here We Go: Romelu Lukaku Menuju AS Roma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 Agustus 2023
Here We Go: Romelu Lukaku Menuju AS Roma
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, memberikan kabar terbaru soal transfer penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. Fabrizio mengatakan, Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma.

Masa depan Romelu Lukaku akhirnya menemui titik terang. Setelah sebelumnya dikaitkan dengan Juventus, Big Rom justru akan bergabung dengan AS Roma.

Ketertarikan Roma kepada Lukaku berawal dari kebutuhan akan striker tajam. Awalnya, target utama Roma adalah ujung tombak Atalanta, Duvan Zapata.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

Dekati 1 Miliar Poundsterling, Uang yang Dibelanjakan Chelsea Era Todd Boehly

Menuju London, AS Roma Sangat Serius Memburu Romelu Lukaku

Namun, Roma tidak juga mendapatkan lampu hijau dari La Dea. Oleh karena itu, Giallorossi beralih ke target lainnya.

Roma melihat peluang mendatangkan Lukaku setelah Juve tidak juga mengajukan penawaran. Roma sadar, Chelsea berpacu dengan waktu untuk melepas Lukaku pada musim panas ini. Pada sisi lainnya, Lukaku juga perlu segera mendapatkan klub anyar.

Akhirnya, setelah serangkaian negosiasi yang dilakukan di London, kesepakatan tercapai. Lukaku akan datang ke Roma dengan status pemain pinjaman.

Fabrizio Romano mengutarakan, Lukaku akan menuju Roma pada sore hari ini. Biaya peminjaman akan sedikit lebih tinggi dari tawaran Roma yang mencapai 5 juta euro. Sementara itu, Roma juga akan membayar gaji Lukaku yang mencapai 7,5 juta euro untuk 10 bulan.

Dalam kesepakatan yang dicapai, Chelsea dan Roma setuju tidak menambahkan klausul wajib beli. Itu artinya, Lukaku akan kembali ke Chelsea pada musim depan.

Satu di antara faktor keberhasilan Roma mendapatkan Romelu Lukaku adalah Jose Mourinho. The Special One meyakinkan penyerang asal Belgia itu untuk bergabung.

AS Roma Chelsea Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan