Hendro Siswanto Tak Pikirkan Statistik Pertemuan Arema FC Kontra TIRA-Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Maret 2020
Hendro Siswanto Tak Pikirkan Statistik Pertemuan Arema FC Kontra TIRA-Persikabo
Hendro Siswanto menjadi kapten tim Arema FC di musim 2020. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kapten Arema FC, Hendro Siswanto, memilih untuk tidak memikirkan lebih jauh statistik rekor pertemuan kontra TIRA-Persikabo. Kedua tim akan saling bentrok pada pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (02/03).

Baginya, statistik memang cukup penting dalam hitung-hitungan prediksi sebuah pertandingan. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan rujukan utama, lantaran setiap tim menjalani dinamika yang berbeda.

"Saya dan rekan setim tidak terlalu memikirkan statistik, seperti (hasil imbang 1-1) pada (Liga 1) tahun kemarin. Kami tetap wajib bekerja keras untuk mencapai target (tiga poin)," tandas Hendro Siswanto.

Baca Juga:

Dua Brasil TIRA-Persikabo Jadi Fokus Kewaspadaan Arema FC

Arema FC Parkir Jonathan Bauman saat Menantang TIRA-Persikabo

Peluang kedua tim untuk mengamankan tiga angka sama besarnya. Dari 6 pertemuan sejak Liga 1 tahun 2017 lalu, kedua tim saling mengalahkan dengan 4 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Bahkan dalam dua musim terakhir, kedua tim mencatat kemenangan saat pertandingan tandang. Arema FC memulainya dengan kemenangan 1-0 saat TIRA-Persikabo bermarkas di Bantul (2018), dan dibalas dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran pertama (Liga 1 2019) di Malang.

"Saat ini, saya mungkin hanya mengetahui (karakter permainan) satu sampai dua pemain lawan. Tapi, kami wajib waspada dengan semua pemain lawan," kata Hendro.

"TIRA-Persikabo adalah tim yang cukup bagus, dan pertandingan melawan mereka adalah tujuan dari persiapan kami selama pra musim kemarin," pungkas kapten tim Singo Edan berusia 29 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Hendro siswanto Liga 1 Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.073

Bagikan