Dua Brasil TIRA-Persikabo Jadi Fokus Kewaspadaan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Maret 2020
Dua Brasil TIRA-Persikabo Jadi Fokus Kewaspadaan Arema FC
Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat memimpin latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, langsung menyebut inti kekuatan TIRA-Persikabo. Lawan yang dihadapi pada pekan pertama kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/3).

Inti kekuatan terletak pada sektor pemain asingnya. Dua dari empat nama itu adalah Ciro Alves dan Alex Dos Santos. Bagi Gomez, dua penyerang TIRA-Persikabo asal Brasil itu yang harus diberi fokus ekstra dalam setiap penjagaan area pertahanan.

"Mereka adalah tim yang cukup bagus, terutama melalui Ciro dan Alex," tutur Mario Gomez.

Alasannya sederhana yaitu dengan mengacu statistik kedua pemain itu saat berkiprah di Liga 1 2019 lalu. Kombinasi duet Brasil itu pun sudah ditunggu tim Laskar Padjajaran setelah menggabungkan mereka dalam satu tim.

Baca Juga:

Arema FC Parkir Jonathan Bauman saat Menantang TIRA-Persikabo

Hasil Liga 1 2020: Persib Pesta Gol, Persipura dan PSM Raih Kemenangan

Ciro Alves menjadi tumpuan utama lini serang TIRA-Persikabo dengan mencatat 14 gol dan 10 assist selama 32 laga kompetisi. Sedangkan Alex Dos Santos membukukan 17 gol serta 2 assist dalam 29 pertandingan Persela Lamongan.

"Secara umum, kekuatan TIRA-Persikabo harus diwaspadai penuh. Mereka tim yang cukup kuat ketika bermain di kandang," ulas Gomez.

"Melawan mereka memang penting untuk mencari start yang bagus di kompetisi. Tapi yang lebih penting bagi saya adalah, menyiapkan tim ini sebaik mungkin," imbuhnya.

Sementara di sisi Arema FC, Gomez membawa 19 pemain terbaiknya menuju Bogor. Termasuk membawa Jonathan Bauman, meski kondisinya masih diragukan untuk tampil secara penuh. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Tira Persikabo Liga 1 Mario Gomez Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan