Thailand Open 2024

Hasil Thailand Open 2024: Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Mei 2024
Hasil Thailand Open 2024: Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Twitter @INABadminton)

BolaSkor.com - Indonesia mampu meraih hasil manis pada laga pembuka Thailand Open 2024 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Selasa (14/5). Empat wakilnya yang turun di sektor ganda campuran berhasil memastikan tempat di babak 16 besar.

Keberhasilan pertama mampu diraih oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Lewat upaya keras mereka akhirnya berhasil menumbangkan wakil Korea, Wang Chan/Shin Seung Chan lewat rubber gim dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-12.

"Di gim ketiga kami bermain lebih sabar lagi dan tidak banyak membuang angka. Apalagi lawan Korea, hilang fokus sedikit saja bisa banyak kehilangan angka," kata Rehan.

Baca Juga:

Berhasil Cetak Sejarah Kembali, Menpora Puji Performa Tim Uber Indonesia

Berbekal Hasil Piala Uber dan Thomas, Menpora Yakin Indonesia Bisa Bersinar di Olimpiade 2024

"Kami bisa fokus satu poin demi satu poin dan akhirnya alhamdulillah bisa menang. Untuk besok kami harus lebih tenang lagi. Apalagi saat disodok-sodok terus tidak boleh panik. Kami harus bisa lebih tenang lagi," tambahnya.

Tidak hanya Rehan/Lisa saja yang berhasil meraih kemenangan lewat rubber gim. Dalam pertandingan kali ini, rekannya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja juga harus menjalani duel panas terlebih dahulu.

Tercatat Dejan/Gloria berhasil meraih kemenangan usai menaklukkan wakil tuan rumah dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-8.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya mampu mengamankan pertandingan dengan cukup lancar. Mereka berhasil memastikannya tempat setelag mengalahkan lawannya lewat dua gim langsung.

Rinov Rivalry/Pitha Haningtyas Mentari berhasil membungkam wakil India, Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki dengan skor 21-12 dan 21-16. Sedangkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil menghentikan langkah wakil Taiwan, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan dengan skor 21-11 dan 21-11.

"Kami sudah pernah bertemu lawan. Jadi kami sudah tau bagaimana gambaran kekuatan lawan dan bagaimana cara harus menghadapinya. Dalam pertandingan tadi kamu hanya berusaha untuk tidak gampang mati sendiri saja," tutup Nita.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Thailand Open
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan