Liga 2

Hasil Semifinal Liga 2: Kalahkan Malut United, Semen Padang Temani PSBS Biak Promosi ke Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 29 Februari 2024
Hasil Semifinal Liga 2: Kalahkan Malut United, Semen Padang Temani PSBS Biak Promosi ke Liga 1
Selebrasi para pemain Semen Padang. (LIB)

BolaSkor.com - Semen Padang berhasil menyusul PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan. Tim Kabau Sirah merebut tiket promosi kedua setelah mengalahkan Malut United 1-0 pada semifinal leg kedua Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (29/2).

Malut United membuat kejutan di awal pertandingan dengan langsung melakukan tekanan ke barisan pertahanan Semen Padang lewat sepakan Alwi Slamat.

Semen Padang merespons itu dengan upaya dari Risna Prahalabenta di menit 10. Namun, peluang itu belum menjadi gol.

Malut United kembali mendapatkan peluang. Giliran Pramoedya Putra Suhardi yang punya kesempatan, tetapi belum berhasil.

Memasuki menit 22, Semen Padang berhasil merobek gawang Malut United. Gol dicetak oleh penyerang andalan Kabau Sirah, Ahmad Ihwan.

Selepas gol itu, Semen Padang tampil semakin percaya diri. Mereka mendominasi di sisa waktu babak pertama, meski gagal mendapatkan tambahan gol.

Baca Juga:

Bantai Persiraja di Leg Kedua, PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Perayaan HUT ke-3, Dewa United Saatnya Meraih Juara

Di babak kedua pelatih Malut United Imrah Nahumarury memasukkan Ilham Udin Armaiyn untuk menambah daya gedor timnya. Tim dengan julukan Laskar Kie Raha itu pun sempat mendapatkan sejumlah peluang di 15 menit pertama babak kedua, di antaranya melalui Rio Saputro, Frets Butuan dan Jose Wilkson.

Kedua tim terus saling berbalas serangan di sisa waktu yang ada. Meski wasit memberikan waktu tambahan selama tujuh menit, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil ini membuat Semen Padang unggul agregat 2-1 atas Malut United, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion Madya, Jakarta. Semen Padang berhak mendampingi PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan.

Kedua tim juga akan saling beradu di partai final Liga 2 musim ini. Sedangkan Malut United masih mempunyai kesempatan naik kasta ke Liga 1.

Malut United akan berebut tiket terakhir ke Liga 1 dalam laga perebutan tempat ketiga menghadapi Persiraja Banda Aceh. Persiraja dikalahkan oleh PSBS Biak dengan agregat 1-5.

Semen padang Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.470

Bagikan