Liga 2

Hasil Semifinal Liga 2: Bantai Persiraja di Leg Kedua, PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 29 Februari 2024
Hasil Semifinal Liga 2: Bantai Persiraja di Leg Kedua, PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan
PSBS Biak. (LIB)

BolaSkor.com - PSBS Biak menjadi tim pertama yang promosi ke Liga 1 musim 2024/2025. Ini setelah PSBS mengalahkan Persiraja Banda Aceh 4-0 pada semifinal leg kedua Liga 2 2023/2024 di Stadion Cenderawasih, Biak, Kamis (29/2).

PSBS langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama didapatkan melalui sepakan keras Febrianto Uopmabin, tetapi bola masih bisa dihalau oleh kiper Persiraja, Muhammad Fahri.

Pada menit 13, PSBS sempat merobek gawang Persiraja melalui Alexsandro Ferreira, yang meneruskan umpan pantulan dari Osas Saha. Namun, sebelum bola itu masuk ke gawang Persiraja, Osas sudah berada di posisi offside.

Persiraja merespons tekanan dari PSBS Biak itu dengan sebuah serangan cepat yang dibangun David Laly. Tetapi upaya dari eks pemain Persib Bandung belum berhasil membuat skor berubah.

PSBS berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit 37. Gol dilesakkan oleh Alexsandro setelah menerima umpan dari Diaz Dewari.

Baca Juga:

Pelatih Semen Padang Lega Target di Leg Pertama Semifinal Liga 2 Terpenuhi

Thomas Doll Kehabisan Kata-kata dengan Kondisi Persija Jakarta

Di awal babak kedua, PSBS menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol didapatkan melalui Beto Goncalves yang memanfaatkan assist dari Muhammad Tahir.

PSBS semakin di atas angin setelah Beto menorehkan gol kedua alias brace sehingga kedudukan kembali berubah menjadi 3-0 pada menit 51. Beto berhasil memaksimalkan umpan dari Osas Saha dengan baik.

Pesta gol tim Badai Pasifik ditutup oleh Alexsandro di menit 65. Gol itu memastikan PSBS menang telak 4-0 atas Persiraja.

PSBS pun unggul agregat 5-1 dari Laskar Rencong karena di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil ini mengantarkan PSBS ke kompetisi kasta tertinggi, Liga 1, untuk pertama kali sepanjang sejarah klub berdiri.

Sedangkan untuk Persiraja, kans mereka untuk promosi masih ada. Tim kebanggaan masyarakat Aceh itu akan melanjutkan perjuangannya di laga perebutan tempat ketiga, duel perebutan tiket terakhir ke Liga 1 musim 2024/2025.

PSBS Biak Persiraja banda aceh Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.311

Bagikan