Piala Thomas dan Uber

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia Melaju ke Perempat Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 April 2024
Hasil Piala Uber 2024: Indonesia Melaju ke Perempat Final
Komang Ayu Cahya Dewi. (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia kembali meraih hasil sempurna pada Piala Uber 2024. Pada laga yang berlangsung di Chengdu High-Tech Zone Sport Center Gymnasium, Senin (29/4) ini, para pebulutangkisnya mampu menang dengan skor telak 5-0 saat menghadapi Uganda.

Dalam laga pembuka, poin berhasil dipersembahkan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Pebulutangkis asal Jayapura, Papua ini mampu mencetak angka pertama usai mengalahkan Husina Kobugabe dengan skor 21-5 dan 21-6.

Pada laga kedua, Indonesia kembali menambah keunggulannya. Kali ini poin berhasil dicetak oleh Komang Komang Ayu Cahya Dewi usai mengalahkan Gladys Mbabazi dengan skot telak 21-6 dan 21-13.

Baca Juga:

Hasil Piala Thomas 2024: Bungkam Thailand, Indonesia ke Perempat Final

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia Kalahkan Hongkong Tanpa Balas

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Memang instruksi dari pelatih hari ini untuk lebih buat enak permainan. Jadi tadi saya menerapkan rally-rally saja, tetapi di akhir-akhir tempo saya terlalu pelan dan lawan menjadi lebih cepat," kata Komang.

"Dari situ saya mengubah (permainan) dengan banyak menyerang, banyak smash. Bila dipercaya diturunkan melawan Jepang lusa, selain mental kuat, saya juga harus mempercepat gerakan kaki dan tidak boleh bermain ragu-ragu," tambahnya.

Indonesia akhirnya mampu mengamankan kemenangannya di laga ketiga. Kepastian ini didapat usai Ruzana melumat habis Tracy Naluwooza dengan skor 21-10 dan 21-12.

"Ini laga pertama saya di ajang beregu sebesar Piala Uber. Saat masuk lapangan pastinya tegang. Akibatnya secara permainan di awal-awal masih belum nyaman. Tetapi seiring berjalan, semakin in permainannya. Para senior yang lebih berpengalaman sangat mendukung, merangkul, dan memberi wejangan kepada kami junior untuk membuktikan diri," jelas Ruzana.

Keberhasilan Indonesia mendapatkan tiket ke babak selanjutnya ternyata belum bisa meredam daya juang wakil-wakilnya. Terbukti di laga keempat tim merah putih kembali mendulang poin.

Dalam pertanda tersebut, Indonesia mampu menambah pundi-pundi perolehan poin usai kapten tim, Apriyani Rahayu bersama pasangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Husina Kobugabe/Gladys Mbabaze dengan skor 21-9 dan 21-11.

Hasil positif ini kembali dicetak wakil Indonesia pada laga kelima. Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose mampu memastikan Indonesia meraih poin sempurna usai mengalahkan Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza dengan skor 21-6 dan 21-8.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Thomas Piala Uber Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan