Piala Thomas dan Uber

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia Kalahkan Hongkong Tanpa Balas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 April 2024
Hasil Piala Uber 2024: Indonesia Kalahkan Hongkong Tanpa Balas
Gregoria Mariska Tanjung. (PBSI)

BolaSkor.com - Hasil manis mampu diraih wakil Indonesia pada babak pembuka Uber Cup 2024. Pada babak pertama, skuad Merah Putih berhasil mengalahkan Hongkong dengan skor 3-0.

Dalam laga yang bertempat di Chengdu High-Tech Zone Sport Center Gymnasium ini, poin pertama berhasil disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tanjung. Pebulutangkis tunggal putri ini mampu membawa Indonesia unggul usai mengalahkan Yeung Sum Yee lewat dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-11.

"Saya senang bisa bermain baik dan memberikan poin untuk tim saya. Tapi saya tidak menyangka hari ini Hongkong menurunkan tunggal keduanya untuk melawan saya," ungkap Gregoria melalui keterangan resmi PBSI, Sabtu (27/4).

Baca Juga:

Target PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024

Piala Thomas dan Uber Jadi Tambahan Semangan Hadapi Olimpiade 2024

"(Padahal) dari kemarin saya mempelajari permainan dari tunggal pertama mereka, jadi tadi agak kaget. Bersyukur tadi saya bisa mengatasi dia," tambahnya.

Sementara itu, poin kedua berhasil disumbangkan dari sektor ganda putri. Sempat tertinggal di gim pertama, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akhirnya mampu membungkam Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dengan skor 10-21, 21-10, dan 21-17.

"Alhamdullilah bisa menang hari ini dan menggandakan keunggulan Indonesia. Di tim pertama tadi kami terbawa pola permainan mereka. Selain itu kami merasa shuttle cock yang kami pakai di latihan agak berbeda dengan pertandingan tadi, jadi agak kaget," tutur Lanny.

Indonesia akhirnya mampu mengamankan kemenangannya usai salah satu wakilnya menyumbang poin ketiga di laga selanjutnya. Kali ini poin berhasil dicetak oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pebulutangkis asal Jayapura itu mampu merebut kemenangan setelah menaklukkan Saloni Samirbhai Mehta dengan skor 21-14 dan 21-12.

"Puji Tuhan saya bisa bermain baik hari ini, tanpa cedera dan memastikan kemenangan tim Uber Indonesia. Tadi di awal-awal saya banyak membuat kesalahan sendiri, tetapi setelah itu saya mulai beradaptasi dengan permainan dan kondisi lapangan. Akhirnya bisa mengeluarkan kemampuan saya," kata Ester.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Thomas Piala Uber Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan