Piala Thomas dan Uber

Hasil Piala Thomas 2024: Bungkam Thailand, Indonesia ke Perempat Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 April 2024
Hasil Piala Thomas 2024: Bungkam Thailand, Indonesia ke Perempat Final
Aksi Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi Thailand. (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesa kembali meraih hasil positif pada Piala Thomas 2024. Pada laga hari kedua, tim merah putih berhasil membungkam Thailand dengan skor 4-1.

Dalam laga yang digelar di Chengdu High-Tech Zone Sport Center Gymnasium, Senin (29/4) ini, poin pertama mampu dicetak oleh wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu mampu menghentikan Panitchapon Teerararatsakul dengan skor 21-16 dan 21-13.

"Awalnya saya mempersiapkan diri untuk melawan Kunlavut Vitidsarn, tapi tidak terlalu pada dia terus karena tim Thailand pasti punya strategi. Akhirnya saya juga mempelajari permainan yang lain. Lalu ketika susunan pemain sudah keluar, setidaknya sudah ada gambaran di lapangan akan seperti apa," ucap Ginting.

Baca Juga:

Hasil Piala Thomas 2024: Indonesia Kembali Meraih Hasil Sempurna

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia Kalahkan Hongkong Tanpa Balas

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sayangnya di laga kedua, Indonesia gagal menambah pundi-pundi perolehan poin. Thailand mampu menyamakan skor setelah wakilnya, Peeratchai Sukphun/Pekkapon Teraratsakul menumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 19-21, 21-14, dan 11-21.

"Kami akui pasangan Thailand bermain sangat baik. Mereka sedang dalam tren yang meningkat dan mempunyai kombinasi yang bagus. Pemain depannya adalah playmaker dengan bola-bola depan yang halus, sementara satunya memiliki power yang sangat kuat," jelas Fajar.

Kegagalan ini akhirnya berhasil dibalas pada laga ketiga. Melalui permainan luar biasa, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Saran Jamsri dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-12.

Indonesia kembali meraih hasil positif pada laga keempat. Kali ini poin disumbangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai mengalahkan Sirawit Sothon/ Natthapat Trinkajee dengan skor 21-13 dan 21-10. Keberhasilannya ini sekaligus membuat Indonesia berhak melaju ke babak perempat final.

"Saat masuk lapangan tadi, kami langsung bertekad memberikan yang terbaik, fokus poin demi poin. Dan kami ingin memastikan kemenangan Indonesia," tutur Leo.

Namun hasil tersebut tampaknya masih belum belum cukup. Lewat salah satu wakilnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia kembali mempermalukan Thailand. Tercatat di laga kelima ini, Chico mampu menaklukkan Nachakorn Pusri dengan skor cukup telak, 21-10 dan 21-11.

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Thomas Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan