Hasil Piala Thomas 2024: Indonesia Kembali Meraih Hasil Sempurna

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 April 2024
Hasil Piala Thomas 2024: Indonesia Kembali Meraih Hasil Sempurna
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia berhasil menunjukkan tajinya dengan merebut hasil sempurna. Usai tim Uber berhasil mengalahkan Hongkong tanpa balas, kali ini giliran skuad Thomas berhasil menang dengan skor telak.

Bertempat di Chengdu, High-Tech Zone Sport Center Gymnasium, Sabtu (27/4), Indonesia mampu mengalahkan Inggris tanpa balas dengan skor 5-0.

Dalam laga kali ini, poin pertama berhasil dipersembahkan oleh Anton Sinisuka Ginting. Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu berhasil membungkam Harry Huang dengan skor 21-8 dan 21-15.

Baca Juga:

Target PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024

PBSI Optimistis Bisa Bawa Pulang Piala Thomas

Piala Thomas dan Uber Jadi Tambahan Semangan Hadapi Olimpiade 2024

Anton Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

"Secara persiapan di lapangan tidak ada yang berbeda dengan pertandingan lain, tapi yang cukup berbeda adalah di luar lapangan. Kalau biasanya menyiapkan segala sesuatu sendiri, sekarang latihan sampai makan kami bersama-sama dengan tim. Lebih ke kebersamaan yang terasa," kata Ginting.

Sedangkan poin kedua mampu dipersembahkan oleh sektor ganda putra. Wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mengamankan kemenangan setelah mempermalukan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-18 dan 21-12.

Ada pun poin ketiga mampu disumbangkan oleh Jonatan Christie. Pebulutangkis rangking tiga dunia ini berhasil menambah keunggulan Indonesia setelah mengalahkan Nadeem Dalvi lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-12.

"Hari ini memang balik lagi setiap pertandingan pertama tidak akan mudah. Penyesuaian pasti ada. Catatan saya juga ada di strategi karena setiap karakter shuttlecock itu permainannya harus berbeda, strategi berbeda, dan menyikapi cara berpikir juga berbeda," jelas Jojo, panggilan akrab Jonatan.

Berbeda dari ketiga rekannya, Bagas Maulana/Muhamamd Shohibul Fikri tidak dapat menyumbangkan poin lewat dua gin langsung. Mereka berhasil mengalahkan lawannya, Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen lewat rubber set dengan skor 16-21, 21-14, dan 21-13.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara poin terakhir berhasil dipersembahkan oleh Alwi Farhan. Pebulutangkis tinggal putra ini mampu memastikan poin sempurna setelah menumbangkan Cholan Kayan dengan skor 21-15 dan 21-12.

Penulis: Bintang Rahmat

Bulutangkis Bulutangkis indonesia Thomas Cup Uber Cup
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan