Piala Thomas dan Uber

Hasil Piala Thomas 2024: Taklukkan India, Indonesia Berstatus Juara Grup di Perempat Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Mei 2024
Hasil Piala Thomas 2024: Taklukkan India, Indonesia Berstatus Juara Grup di Perempat Final
Jonatan Christie. (PBSI)

BolaSkor.com - Hasil manis mampu diraih Indonesia pada Thomas Cup 2024, Rabu (1/5) malam. Tim merah putih akhirnya berhasil lolos ke babak perempat final dengan menyandang status sebagai juara Grup C.

Kepastian ini di dapat usai Indonesia menaklukkan India. Pada laga yang bertempat di Chengdu High-Tech Zone Sport Center Gymnasium ini, skuad Garuda mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Awalnya Indonesia sempat kecolongan di laga pertama. Salah satu wakilnya, Antony Sinisuka Ginting gagal mempersembahkan poin terlebih dahulu usai dikalahkan oleh Pranoy H. S. dengan skor 21-13, 12-21, dan 12-21.

"Pada gim pertama saya berhasil membawa lawan ke pola permainan saya. Tetapi di gim kedua dia sudah mempelajari strategi dan akhirnya sebaliknya saya masuk ke apa yang dia mau. Dari situ saya kurang bisa mengantisipasi perubahan-perubahan itu," tutur Ginting selepas pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Piala Thomas 2024: Bungkam Thailand, Indonesia ke Perempat Final

Hasil Piala Thomas 2024: Indonesia Kembali Meraih Hasil Sempurna

Beruntung Indonesia mampu menyamakan kedudukan di laga kedua. Melalui upaya keras, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil mempersembahkan poin usai membungkam Satwiksairaj Rankireddy/Chirac Shetty dengan skor 24-22, 22-24, dan 21-19.

"Pertama Alhamdulillah bisa menang. Bisa menyumbang angka pertama untuk Indonesia. Pertandingan berjalan sengit dari awal hingga akhir. Di gim kedua kami kehilangan fokus, tegangnya keluar lagi karena kami sudah unggul unggul jauh tapi bisa terkejar," jelas Fikri.

"Di luar itu mereka tampil nothing to lose saat tertinggal dan Satwik servisnya menyulitkan sekali. Tapi pelatih bilang sudah jangan dipikirkan apa yang terjadi di gim kedua, ambil lagi di gim ketiga," sambungnya.

Hasil positif kembali diraih pada laga ketiga. Kali ini poin berhasil dipersembahkan oleh Jonatan Christie. Pebulutangkis asal Jakarta itu mampu mengalahkan Lakshya Sen dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-17.

"Pastinya selalu tidak mudah melawan Sen. Dari beberapa pertemuan terakhir, walau menang pasti selalu bermain tiga gim. Sebenarnya bukan ke balas dendamnya, tetapi kami mau tunjukkan kami bisa," terang Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Indonesia akhirnya berhasil mengunci kemenangannya di laga keempat. Kali ini poin berhasil diraih oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai membungkam Dhruy Kapila/Sai Pratheek. K lewat dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11.

Sebagai informasi, dalam laga perempatfinal nanti, tim Thomas Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan. Dijadwalkan pertandingan tersebut digelar pada Jumat (3/5).

Penulis: Bintang Rahmat

Piala Thomas Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan