Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol dan Turki Lolos ke Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Oktober 2023
Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol dan Turki Lolos ke Jerman
Timnas Spanyol (Twitter Timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 Jerman kembali digelar pada Senin (16/10) dini hari WIB. Hasilnya, Spanyol dan Turki memastikan diri lolos ke Jerman.

Spanyol meraih kemenangan penting 0-1 di markas Norwegia pada laga ke-6 kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup A, di Ullevaal Stadion. Hasil itu membawa Spanyol lolos ke Piala Eropa tahun depan.

Meski bertindak sebagai tim tamu, La Furia Roja tetap menguasai jalannya laga. Gol semata wayang Gavi pada menit ke-49 sudah cukup membawa Spanyol memenangi laga dan meraih tiga poin.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Cetak Gol Ke-125, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024

Dengan hasil itu, Spanyol kukuh di puncak klasemen bermodal 15 poin dari enam pertandingan. Perolehan itu tidak mungkin lagi dikejar oleh peringkat ketiga, Norwegia.

Dengan demikian, Skotlandia yang menduduki peringkat kedua dengan perolehan identik dengan Spanyol juga lolos ke putaran final.

Beralih ke Grup D, Turki memastikan diri berlaga di Piala Eropa 2024 setelah menumbangkan Latvia dengan skor telak empat gol tanpa balas. Keempat gol Turki dicetak Yunus Akgun (58'), Cenk Tosun (83', 90+2'), dan Muhammed Kerem Akturkoglu (87').

Tambahan tiga poin membawa Turki semakin kukuh di puncak klasemen setelah mengoleksi 16 poin dari tujuh pertandingan. Satu tiket lainnya dari Grup D akan diperebutkan Wales dan Kroasia.

Kini, Spanyol, Skotlandia, dan Turki mengikuti jejak tiga tim sebelumnya yang memastikan diri lolos ke Jerman, yakni Prancis, Belgia, dan Portugal.

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024

Norwegia 0-1 Spanyol
Polandia 1-1 Moldova
Romania 4-0 Andorra
Turki 4-0 Latvia
Wales 2-1 Kroasia

Timnas Spanyol Timnas turki Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan