Hasil Boxing Day: Tottenham Batal Kalah, Newcastle Menyodok ke Peringkat Kedua

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Desember 2022
Hasil Boxing Day: Tottenham Batal Kalah, Newcastle Menyodok ke Peringkat Kedua
Newcastle United sukses menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2022-2023. (Twitter)

BolaSkor.com - Rangkaian laga boxing day menjadi penanda bergulirnya kembali lanjutan Premier League 2022-2023. Duel-duel sengit langsung mewarnai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Tottenham berhasil terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Brentford, Gtech Community Stadium, Senin (26/12). Tertinggal dua gol lebih dulu, The Lilywhites mampu bengkit dan mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Brentford mengawali laga dengan menjanjikan. Vitaly Janelt berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 15 menit.

Brentford kian di atas angin setelah Ivan Toney menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Kemenangan seolah sudah berhasil diamankan tim asuhan Thomas Frank.

Baca Juga:

Sejarah dan Budaya Boxing Day di Sepak Bola Inggris

Penilik Rekor-rekor Terbaik di Boxing Day Premier League

5 Pertandingan Boxing Day Paling Seru di Premier League

Namun Tottenham menunjukkan mental juaranya. Tim asal London Utara itu sukses menyamakan kedudukan dalam waktu yang relatif singkat.

Harry Kane memimpin comeback Tottenham setelah sundulannya pada menit ke-65 bersarang di pojok gawang Brentford. Lima menit berselang, tembakan keras Pierre-Emile Hojbjerg membuat publik tuan rumah terdiam.

Tambahan satu poin membuat Tottenham bertahan di peringkat keempat dengan raihan 30 poin. Namun posisi tim asuhan Antonio Conte itu rawan tergeser dengan para pesaing di bawahnya.

Beberapa jam kemudian, Newcastle United tampil superior saat menyambangi markas Leicester City di King Power Stadium. The Magpies sukses menghancurkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Newcastle sudah unggul dua gol saat laga baru berjalan tujuh menit. Penalti Chris Wood pada menit ketiga dan aksi ciamik Miguel Almiron empat menit berselang membuat tim tamu di atas angin.

Newcastle kian di atas angin setelah sundulan Joelinton pada menit ke-32 berbuah menjadi gol ketiga. Skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Leicester gagal mengejar ketertinggalannya pada 45 menit kedua. Sementara Newcastle juga tak terlalu ngotot lagi untuk menambah gol.

Skor 3-0 untuk kemenangan Newcastle akhirnya bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Eddie Howe untuk sementara menggeser Manchester City dari peringkat kedua.

Berikut hasil lengkap rangkaian pertandingan boxing day Premier League 2022-2023, Senin (26/12):

Brentford 2-2 Tottenham Hotspur
Southampton 1-3 Brighton
Leicester City 0-3 Newcastle United
Crystal Palace 0-3 Fulham
Everton 1-2 Wolverhampton

Premier League Boxing day Tottenham Hotspur Newcastle United
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan