Hasil Liga Europa: Roma Menang, Juventus Susah Payah Hadapi Sevilla

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Mei 2023
Hasil Liga Europa: Roma Menang, Juventus Susah Payah Hadapi Sevilla
Juventus 1-1 Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan semifinal leg satu Liga Europa 2022-2023 dimainkan bersamaan pada Jumat (12/05) dini hari WIB. AS Roma menghadapi Bayer Leverkusen dan Juventus melawan Sevilla - dua tim Italia bermain kandang.

Diawali dari laga di Juventus Stadium antara Juventus melawan tim yang menyingkirkan Manchester United di perempat final, Sevilla. Kendati bermain kandang, tidak mudah bagi Bianconeri melawan tim yang punya tradisi kuat saat mentas di Liga Europa.

Benar saja, Sevilla mampu mencuri satu gol di Turin ketika Youssef En-Nesyri mencetak gol (26'). Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri pertahanan Juventus, para pemain Juventus terlalu fokus menjaga Lucas Ocampos hingga saat ia mengirim assist kepada En-Nesyri, penyerang asal Maroko itu tak terkawal dan mencetak gol.

Sevilla bertahan dengan baik dan disiplin, membuat Juventus frustrasi hingga satu momen besar terjadi jelang laga bubar. Tepat di menit 90+7 pada situasi bola mati, bola tandukkan Paul Pogba diarahkan ke kotak penalti dan Federico Gatti memanfaatkan kemelut untuk mencetak gol.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Milan Diminta Datangkan Dusan Vlahovic

Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

Selebrasi gol Youssef En-Nesyri

Kedudukan sama kuat 1-1 dan Juventus terhindar dari kekalahan, namun Sevilla mampu mencetak gol di Turin dan mereka akan mendapatkan dukungan tuan rumah di leg dua yang dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan.

Beralih ke Ibu Kota Italia, Roma, AS Roma menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Edoardo Bove di menit 62.

Berawal dari serangan balik cepat Roma, bola mendarat di kaki Tammy Abraham yang menendang bola dan ditepis kiper Leverkusen, Lukas Hradecky, namun bola rebound kembali kepada Bove yang mengonversinya jadi gol.

Roma menang 1-0 dan uniknya, Il Giallorossi bermain kandang namun hanya punya 37 persen penguasaan bola sementara Leverkusen punya 63 persen penguasaan bola. Tipikal tim arahan Jose Mourinho, Roma bermain efisien dan membuat Leverkusen mati kutu meski punya banyak penguasaan bola.

AS Roma 1-0 Bayer Leverkusen

Leg dua semifinal Liga Europa berikutnya akan dimainkan pada Jumat 19 Mei 2023. Juventus akan menghadapi situasi sulit, seperti Man United, karena mereka akan bermain di Ramon Sanchez Pizjuan. Begitu juga Roma yang akan bermain tandang di Jerman meski punya keunggulan satu gol.

Liga Europa Juventus Sevilla Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan