Hasil Liga Champions: Manchester City dan Inter Melenggang ke Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 April 2023
Hasil Liga Champions: Manchester City dan Inter Melenggang ke Semifinal
Inter Vs Benfica (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 kembali menggelar laga leg kedua perempat final pada Kamis (20/4) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester City dan Inter Milan melangkah ke semifinal.

Manchester City satu langkah lebih dekat dengan trofi usai menyisihkan Bayern Munchen pada babak perempat final. Pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, The Citizens pulang dengan hasil imbang 1-1.

Man City punya peluang emas mencetak gol pada babak pertama usai Dayot Upamecano menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Seperti biasa, Erling Haaland ditunjuk sebagai algojo.

Sayangnya, Haaland gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan Haaland melambung di atas mistar gawang.

Bayern juga bukannya tanpa peluang. Berulang kali pendukung tuan rumah nyaris bersorak berkat rentetan peluang yang tercipta. Namun, sulit merobek gawang Man City.

Baca Juga:

Punya Catatan Bagus di Semifinal, AC Milan Bermimpi Juarai Liga Champions

Liga Champions: Pertikaian Sadio Mane dengan Leroy Sane Bisa Bangkitkan Bayern Munchen

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan Melenggang ke Semifinal

Man City justru mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-57. Memanfaatkan kekeliruan Upamecano, Haaland menebus kesalahannya pada babak pertama.

Bayern mendapatkan hiburan usai Jushua Kimmich mencetak gol dari titik putih pada menit ke-83. Sebelumnya, bola mengenai lengan Manuel Akanji di kotak terlarang.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang. Dengan begitu, Man City melangkah ke semifinal berkat keunggulan agregat 4-1.

Beralih ke laga lainnya, Inter Milan mendepak Benfica. Tampil di Giuseppe Meazza, Nerazzurri bermain sama kuat 3-3.

Inter sudah memimpin 1-0 ketika laga baru berjalan 14 menit. Nicolo Barella mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan melengkung di depan gawang Benfica.

Benfica mencoba menjaga asa melalui gol Fredrik Aursnes pada menit ke-38. Sang pemain menyambut umpan dari sisi kanan dengan sundulan.

Lautaro Martinez membawa Inter kembali unggul pada menit ke-65. Penyerang Argentina itu menyambar umpan terukur Federico Dimarco.

La Beneamata semakin di atas angin setelah Joaquin Correa mendulang gol. Setelah mengecoh bek lawan, Correa melepaskan tembakan ke sisi pojok kiri gawang. Inter unggul 3-1.

Benfica tidak kehilangan semangat dengan mencetak gol pada menit ke-86. Berawal dari tendangan bebas, sundulan Antonio Silva gagal digapai Andre Onana.

Petar Musa membuat keadaan sama kuat menjadi 3-3 pada masa injury time. Kendati demikian, Inter tetap sulit disingkirkan.

Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang. Inter berhak melenggang ke semifinal setelah menang agregat 5-3.

Dengan hasil kedua laga itu, Manchester City akan menantang Real Madrid, sedangkan Inter bersua AC Milan di semifinal. Duel semifinal akan dilangsungkan pada bulan depan.

Hasil pertandingan Liga Champions:

Inter Milan 3-3 Benfica

Bayern Munchen 1-1 Manchester City

Inter Milan Manchester City Bayern munchen Benfica Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan