Hasil Liga Champions: Barcelona Singkirkan Napoli, Arsenal Menang Dramatis

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Maret 2024
Hasil Liga Champions: Barcelona Singkirkan Napoli, Arsenal Menang Dramatis
Barcelona 3-1 Napoli (Twitter Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Leg dua 16 besar Liga Champions 2023-2024 pekan kedua berlanjut pada Rabu (13/03) dini hari WIB. Dua pertandingan yang berlangsung terjadi antara FC Barcelona melawan Napoli, serta Arsenal menghadapi Porto.

Barcelona, yang kalah 0-1 di leg pertama, melakukan comeback di markas sementara mereka, Estadi Olimpic Lluis Companys. Anak-anak asuh Xavi Hernandez menang telak 3-1 atas Napoli arahan Francesco Calzona.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Fermin Lopez (15'), Joao Cancelo (17'), dan Robert Lewandowski (83'), yang sempat diperkecil melalui gol Amir Rrahmani (30').

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Napoli dan Atletico Vs Inter

Blue Lock dan Sederet Penyerang yang Menjadi Pembeda di Liga Champions 2023-2024

Sederet Catatan Kinclong Erling Haaland di Liga Champions

Barcelona 3-1 Napoli (Twitter)

Napoli coba mencetak gol balasan dan bahkan unggul penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen tuan rumah, tetapi dari 14 percobaan tak ada yang berbuah gol. Barcelona mencetak tiga gol dari 24 tendangan (10 tepat sasaran).

Pertandingan lainnya berlangsung di Emirates Stadium. Arsenal menang dramatis atas Porto setelah tertinggal agregat gol 0-1. The Gunners menyamakanya dengan gol dari Leandro Trossard (41') dan Arsenal unggul 1-0 sampai waktu normal berakhir.

Gol Leandro Trossard (Twitter)

Dengan agregat gol sama kuat 1-1 laga dilanjutkan ke babak tambahan, kemudian adu penalti karena skor tak berubah. Pada drama adu penalti kiper Arsenal, David Raya, jadi protagonis dengan melakukan dua penyelamatan dari penalti Wendell dan Galeno, Arsenal menang 4-2 di drama adu penalti.

Alhasil, sudah ada enam klub yang memastikan lolos ke perempat final yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Manchester City, Arsenal, dan Barcelona.

Dua slot tersisa akan diperebutkan pemenang laga antara Atletico Madrid vs Inter Milan (Inter unggul agregat gol 1-0), serta Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven (agregat gol 1-1). Pertandingan akan dihelat di Wanda Metropolitano dan Signal Iduna Park pada Kamis (14/03) pukul 03.00 dini hari WIB.

Liga Champions Arsenal Barcelona Napoli Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan