Hasil Liga 1: Dramatis, Gol di Ujung Laga Buat Persib Menang di Kandang Bhayangkara FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 September 2023
Hasil Liga 1: Dramatis, Gol di Ujung Laga Buat Persib Menang di Kandang Bhayangkara FC
Pemain Persib Bandung Marc Klok sedang berusaha merebut bola dari penguasaan M Hargianto. (Instagram.com/bhayangkarafc)

BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan poin penuh pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 dalam lawatannya ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (23/9). Kemenangan Persib diraih secara dramatis berkat gol Ciro Alves di detik-detik akhir.

Persib tampil menekan begitu laga dimulai. Laga baru berjalan dua menit, Persib mampu mengkreasi peluang melalui Kakang Rudianto dan Levy Madinda. Bahkan, pada menit keempat, David da Silva melepaskan tembakan yang menjadi on target.

Bhayangkara FC kemudian meresponsnya lewat sebuah serangan yang diakhir sepakan Matias Mier. Namun, peluang itu gagal menjad gol.

Pada menit ke-26, Persib berhasil mengubah papan skor menjadi 0-1. Gol diciptakan oleh penyerang asal Brasil, David da Silva.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Tuan rumah Bhayangkara FC berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 saat turun minum berkat gol balasan dari Matias Mier di menit 34.

Baca Juga:

Persebaya Gilas Arema FC 3-1, Persik Raup Tiga Poin

Terkait Polemik Tiket, Para Komunitas Suporter Fanatik Persib Beri Deadline Manajemen PT PBB

Di babak kedua, Bhayangkara FC melakukan perubahan cepat dengan memasukkan Sani Rizki Fauzi dan Dimas Juliono Pamungkas untuk menggantikan M Hargianto dan Muhammad Fatchu Rochman. Sementara, Persib tidak melakukan pergantian pemain.

Di 45 menit kedua ini, baik Bhayangkara FC maupun Persib sama-sama saling menekan dan membuat beberapa peluang. Memasuki menit ke-62, pelatih Persib Bojan Hodak mencoba mengubah situasi dengan menurunkan Ciro Alves dan Ezra Walian. Bojan Hodak melakukan keputusan tepat. Ciro dan Ezra berhasil menambah daya gedor Pangeran Biru.

Bahkan, Ciro Alves keluar sebagai pahlawan untuk timnya setelah mencetak gol pada menit 90+5 yang memastikan Persib menang dengan skor 1-2. Ciro melepas sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo.

Dengan hasil ini, Persib naik ke peringkat 5 dengan 21 poin dari 13 laga, sedangkan Bhayangkara FC masih di posisi terakhir (18) dengan 6 poin.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC

Awan Setho; M Surya Maulana, Reza Kusuma, Anderson Salles, David Maulana; M Hargianto, Adam Najem; Arsa Ahmad, Fandi Eko Utomo, M Fatchu Rochman; Matias Mier

Pelatih: Emral Abus

Persib Bandung

Teja Paku Alam; I Putu Gede Juni Antara, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar; Marc Klok, Levy Madinda; Frets Butuan, Edo Febriansyah, David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Bhayangkara FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan