Hasil Liga 1 2023/2024: Persita Beri Persija Kekalahan Pertama Musim Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 22 Juli 2023
Hasil Liga 1 2023/2024: Persita Beri Persija Kekalahan Pertama Musim Ini
Momen di laga Persita Vs Persija, Sabtu (22/7). (Instagram)

BolaSkor.com - Persita Tangerang memberikan Persija Jakarta kekalahan pertama musim ini. Tim dengan julukan Pendekar Cisadane itu menang 1-0 pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (22/7).

Di awal laga Persija langsung menekan. Peluang didapatkan oleh Aji Kusuma, tapi tendangannya masih melebar.

Persita langsung merespons ancaman itu dengan peluang dari Mateo Bustos. Mateo melepaskan tembakan terarah yang masih bisa diblok barisan pertahanan Persija.

Setelah itu pertarungan lebih sering terjadi di lini tengah. Kedua tim tidak menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya di babak pertama.

Baca Juga:

Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tak Turunkan Hasrat Kontra RANS Nusantara

I Putu Gede Putuskan Mundur dari Staf Kepelatihan Arema FC

Perjudian Strategi Berbuah Positif Kontra Arema FC, Bali United Menatap Papan Atas Liga 1

Di babak kedua, tepatnya menit 56, Persita memasukkan motor serangan mereka, Ezequiel Vidal. Sedangkan Persija mengganti Aji Kusuma dengan Witan Sulaeman. Maciej Gajos juga ditarik keluar untuk digantikan oleh Hanif Sjahbandi.

Persija kembali mengancam gawang Persita lewat aksi Ryo Matsumura. Namun, upaya pemain berpaspor Jepang itu belum berbuah hasil.

Di saat Persija sedang berupaya mencari gol, Persita justru berhasil merobek gawang Andritany Ardhiyasa pada menit 80.

Berawal dari Vidal yang berhasil mengirimkan bola ke sisi kanan pertahanan Persija, Esal Sahrul Muhrom yang tidak terkawal meneruskannya dengan baik sehingga Andritany kebobolan.

Selepas gol itu tim Macan Kemayoran berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya dari Ryo Matsumura dkk. tidak berbuah hasil.

Susunan pemain:

Persita: Adhitya Harlan; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Bae Sin-yeong; Daniel Bustos (Fahreza Sudin,77'), Rifky Dwi Septiawan (Ezequiel Vidal,56'); Irsyad Maulana (Esal Sahrul Muhrom,77'), Hanis Sagara (Ahmad Fahd Alchoir,85'), Ramiro Fergonzi

Pelatih: Luis Edmundo Duran

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho; Ilham Rio Fahmi (Alfriyanto Nico Saputro,85'), Firza Andika (Dony Tri Pamungkas,85'); Maciej Gajos (Hanif Sjahbandi,58'), Resky Fandi (Syahrian Abimanyu,89'); Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Aji Kusuma (Witan Sulaeman,58')

Pelatih: Thomas Doll

Persita Tangerang Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan