Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Pesta Gol, Prancis Menang Tipis

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Juni 2023
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Pesta Gol, Prancis Menang Tipis
Inggris 7-0 Makedonia Utara (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 mewarnai agenda internasional pada bulan Juni. Pada Selasa (20/06) dini hari WIB pertandingan keempat pada fase grup kualifikasi dimainkan, dua laga yang dimainkan melibatkan Inggris dan Prancis.

Tipikal dengan stigma yang melekat kepada timnas Inggris, The Three Lions tampil fantastis pada sesi kualifikasi dan menyapu bersih empat laga pertama grup C dengan kemenangan. Teranyar, Inggris menang telak 7-0 atas Makedonia Utara.

Bermain di Old Trafford, tim arahan Gareth Southgate pesta tujuh gol melalui hat-trick gol Bukayo Saka (38' 47' 51'), dua gol Harry Kane (29' 73' penalti), serta dua gol dari Marcus Rashford (45') dan Kalvin Phillips (64').

Dominasi Inggris terlalu sulit dibendung tim yang pernah menggagalkan Italia ke Piala Dunia 2022 itu. Makedonia hanya punya 35 persen penguasaan bola tanpa satu pun tendangan tepat sasaran, serta percobaan tendangan.

Baca Juga:

7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Rekrutan Baru Liverpool, Alexis Mac Allister

Tebus Rp649 Miliar, Liverpool Resmi Dapatkan Alexis Mac Allister

Trent Alexander-Arnold Sukses Jadi Gelandang, Solusi untuk Lini Tengah Liverpool

Selebrasi gol Bukayo Saka

Saat ini, Harry Kane dkk berada di urutan satu grup C dengan 12 poin, mencetak 15 gol dan hanya kebobolan satu gol. Inggris berada di atas Ukraina (enam poin), Italia (tiga poin), Makedonia Utara (tiga poin), dan Malta (tanpa poin).

Sementara di laga lainnya, juara Piala Dunia 2018, timnas Prancis menemui kesulitan kala menjamu Yunani di Stade de France. Les Bleus hanya menang tipis 1-0 melalui gol penalti Kylian Mbappe (55') atas Yunani.

Yunani juga bermain dengan 10 pemain usai Konstantinos Mavropanos menerima kartu merah di menit 69. Itu membuat Yunani semakin rapat dalam bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Kylian Mbappe

Prancis bermain lebih leluasa dalam menguasai bola (59 persen penguasaan bola), melepaskan 13 tendangan (4 sepakan tepat sasaran). Seperti halnya Inggris, Prancis juga menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Prancis berada di urutan satu grup B dengan 12 poin, tanpa kebobolan gol dan mencetak sembilan gol. Posisi mereka di atas Yunani (enam poin), Republik Irlandia (tiga poin), Belanda (tiga poin), dan Gibraltar (tanpa poin).

Berikut hasil lengkap pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 matchday empat yang dihelat Selasa (20/06) dini hari WIB:

Armenia 2-1 Latvia
Ukraina 1-0 Malta
Finlandia 6-0 San Marino
Inggris 7-0 Makedonia Utara
Irlandia Utara 0-1 Kazakhstan
Swiss 2-2 Rumania
Turki 2-0 Wales
Republik Irlandia 3-0 Gibraltar
Prancis 1-0 Yunani
Israel 2-1 Andorra
Slovenia 1-1 Denmark
Belarusia 2-1 Kosovo

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Timnas Inggris Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan