Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Cetak Gol, Timnas Indonesia Permalukan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Maret 2024
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Cetak Gol, Timnas Indonesia Permalukan Vietnam
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Ragnar Oratmangoen ke gawang Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 3-0, pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia mendominasi jalannya laga. Skuad Garuda justru tampil menyerang, mengurung pertahanan Vietnam.

Thom Haye menjadi jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia. Ragnar Oratmangoen beroperasi di sisi sayap. Dua pemain keturunan ini menjalani debutnya.

Baca Juga:

Indra Sjafri Beberkan Rencana Timnas Indonesia U-20 Usai Akhiri Dua Uji Coba Kontra China U-20

Timnas U-20 Imbang Dua Kali, Indra Sjafri Rasakan Manfaat Uji Coba Kontra China U-20

Selebrasi Jay Idzes usai bobol gawang Vietnam. (PSSI)

Hasilnya, Timnas Indonesia mencetak gol melalui tandukan Jay Idzes pada menit ke-9. Bola umpan sepak pojok Thom Haye dikonversi menjadi gol. Ini gol debut Jay Idzes untuk Skuad Garuda. Timnas Indonesia unggul 1-0.

Skuad Garuda tak mengendurkan serangan. Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol debut di Timnas Indonesia pada menit ke-23.

Berawal dari aksi individunya melewati pemain Vietnam, Ragnar Oratmangoen melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sebelah kanan gawang Nguyen Filip. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia.

Vietnam hanya memiliki peluang melalui Nguyen Tien Linh. Tandukannya bisa ditangkap Ernando Ari Sutaryadi. Timnas Indonesia unggul 2-0 di babak pertama.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Di babak kedua, Timnas Indonesia masih mendominasi jalannya laga. Pergantian pemain, masuk Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri. Keduanya menggantikan Asnawi Mangkualam Bahar dan Hokky Caraka.

Vietnam mencoba keluar lebih menyerang di babak kedua. Namun, pertahanan Timnas Indonesia sangat disiplin. Tak ada gol tercipta.

Skuad Garuda justru menambah gol melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-90+8. Bola sepak pojok Thom Haye menimbulkan kemelut. Bola ditendang Edo Febriansyah, dan membentur pemain Vietnam.

Bola kemelut ditanduk Egy Maulana Vikri, yang kemudian membentur tiang. Bola liar disontek Ramadhan Sananta. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia pun menang 3-0. Kemenangan ini membuat Skuad Garuda makin kokoh di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 7 poin dari 4 laga.

Irak berada di puncak klasemen dengan 12 poin dari 4 laga, setelah membungkam Filipina 5-0. Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin dari 4 laga. Filipina di dasar klasemen dengan 1 poin dari 4 laga.

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia atas Vietnam di Hanoi selama 20 tahun terakhir.

Terakhir kali, Skuad Garuda menang atas Vietnam di Hanoi pada 20 tahun lalu. Tepatnya pada gelaran Piala AFF 2004, di mana saat itu Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 atas tuan rumah Vietnam. Tiga gol dilesakkan oleh Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jayakesuma.

Aksi Marselino Ferdinan melawan Vietnam. (PSSI)

Susunan Pemain:

Timnas Vietnam (3-4-3): Nguyen Filip (Kiper), Bui Tien Dung, Bui Hoang Viet Anh, Vu Van Thanh (Belakang), Pham Xuan Manh, Do Hung Dung, Nguyen Thai Son, Pham Tuan Tai (Tengah), Khuat Van Khang, Nguyen Tien Linh, Nguyen Hoang Duc (Depan).

Pelatih: Philippe Troussier

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (Kiper), Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner (Belakang), Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On (Tengah), Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Ragnar Oratmangoen (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Ragnar Oratmangoen Jay Idzes Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.168

Bagikan