Hasil Drawing Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Juli 2023
Hasil Drawing Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam
Aksi Rafael Struick berduel dengan pemain Argentina, saat Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipastikan menghadapi Brunei Darussalam, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tanggal 12 dan 17 Oktober mendatang.

Kepastian ini didapat usai drawing yang dilakukan di markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/7) siang WIB.

Skuat Garuda akan lebih dahulu menjamu Brunei Darussalam pada 12 Oktober mendatang. Selanjutnya, giliran Timnas Indonesia dijamu Brunei pada 17 Oktober mendatang.

Baca Juga:

PSSI Undang Timnas Jerman untuk Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Timnas Indonesia Kembali Tampil di GBT dalam FIFA Matchday, Kota Surabaya Bersyukur

Timnas Indonesia
Hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Istimewa/PSSI)

Ini merupakan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia harus menjalani babak pertama karena beda di peringkat ke-28 ranking FIFA level Asia. Di mana, peringkat ke-27 dan 46 ranking FIFA level Asia harus melakoni fase ini.

Dalam undian, Indonesia berada di pot 1 bersama Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanamr, Nepal, dan Kamboja.

Nantinya, 10 pemenangan babak pertama melenggang ke babak kedua untuk bergabung dengan 26 tim yang lolos langsung. Total 36 tim dipecah ke dalam 9 grup yang terdiri masing-masing empat tim.

Format kandang-tandang round robin akan dilakukan di babak kedua. Laga berlangsung pada November 2023 dan Juni 2024.

Timnas Indonesia Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News Brunei darussalam Indonesia vs Brunei Darussalam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan