Timnas Indonesia Kembali Tampil di GBT dalam FIFA Matchday, Kota Surabaya Bersyukur

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Juli 2023
Timnas Indonesia Kembali Tampil di GBT dalam FIFA Matchday, Kota Surabaya Bersyukur
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Sekretaris PSSI Yunus Nusi saat jeda Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, 14 Juni lalu. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni FIFA Matchday edisi September 2023 mendatang. Asnawi Mangkualam Bahar dkk. akan meladeni Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September mendatang.

Rencana duel antara Indonesia vs Turkmenistan telah diumumkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir pekan lalu. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memastikan venue pertandingan berada di Surabaya.

Harapan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi agar laga timnas Indonesia di ajang internasional bisa diselenggarakan di Kota Pahlawan lagi terwujud. Sebelumnya, Stadion GBT sukses menggelar FIFA Matchday ketika Indonesia menghadapi Palestina yang berkesudahan dengan skor imbang 0-0, pada 14 Juni lalu.

Baca Juga:

Respons Kehadiran Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri Tegaskan Motivasi Kembali ke Timnas

Indra Sjafri Bicara soal Komposisi Skuat Timnas untuk Asian Games 2022

"Alhamdulillah kita ditentukan lagi oleh PSSI dan Kemenpora untuk FIFA Matchday sehingga yang dilakukan Pemkot Surabaya dan masyarakat terkait Stadion GBT tidak sia-sia. Meski tak ada Piala Dunia U-20 2023 kemarin," ujar Eri Cahyadi, kepada sejumlah wartawan di Surabaya, Selasa (25/7).

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu juga menyebutkan jika gelaran FIFA Matchday berdampak positif menciptakan manfaat ekonomi. Selain itu, Eri Cahyadi mengungkapkan nantinya stadion berkapasitas 44 ribu tempat duduk tersebut siap menggelar Piala Dunia U-17 2023. Rencananya, ajang ini berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Dengan adanya FIFA Matchday kita merasakan (dampak positif), Alhamdulillah banyak yang datang ke Surabaya dan Insya Allah juga ditunjuk jadi house-nya (tuan rumah) Piala Dunia U-17. Kita tunggulah (surat resmi)," ungkap Eri Cahyadi.

Lebih lanjut wali kota berusia 46 tahun tersebut membeberkan rencana mengadakan jamuan untuk para pemain dan ofisial dari Timnas Indonesia dan Turkmenistan. Eri Cahyadi juga akan mengajak mereka mengunjungi Kebun Raya Mangrove yang berada di wilayah pesisir Kecamatan Gunung Anyar. Selain memiliki koleksi tanaman mangrove sebanyak 57 jenis tanaman, wisata ini juga menyediakan beragam wahana. Seperti ATV, Jet ski hingga perahu wisata.

"Tidak berbeda (menggelar galadinner bersama Timnas Palestina, Red) lah. Karena saya mau mengenalkan betul Surabaya itu kota bola. Dan akan mengenalkan wisata ke kebun raya mangrove ajak naik jet ski," tandas Eri Cahyadi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan