Harapan Xavi kepada Busquets Terkait Masa Depannya di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 April 2023
Harapan Xavi kepada Busquets Terkait Masa Depannya di Barcelona
Sergio Busquets dengan Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Perjuangan FC Barcelona di musim ini menyisakan satu trofi untuk direbutkan, yakni titel LaLiga. Blaugrana unggul jauh dari sang rival, Real Madrid, dan saat ini memimpin puncak klasemen dengan 71 poin dari 27 laga.

Bahkan jarak bisa bertambah lebar bagi kedua tim apabila Barcelona memenangi Derby Catalunya melawan Girona, Selasa (11/04) dini hari WIB. Tak ayal titel LaLiga sudah ada dalam genggaman tim arahan Xavi Hernandez.

Dengan fokus Barcelona ke liga juga menyisakan pertanyaan untuk klub terkait masa depan beberapa pemain, salah satunya pemain senior sekaligus kapten saat ini, Sergio Busquets. Kontrak pemain berusia 34 tahun habis di akhir musim ini.

Belum ada kabar positif dari perpanjangan kontraknya hingga memunculkan rumor hengkang ke klub lain, Busquets juga dikabarkan akan bermain di Major League Soccer (MLS) karena ketertarikan klub-klub di sana.

Baca Juga:

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

Inter Miami Terang-terangan Goda Lionel Messi dan Sergio Busquets

Xavi Sudah Siapkan Posisi Baru untuk Lionel Messi

Xavi berbicara soal kontrak mantan rekan setimnya di Barcelona itu. Dari lubuk hatinya, Xavi ingin Busquets bertahan dan pensiun di Barcelona. Tapi jika itu tak terealisasi, Xavi tak mau menahan kepergiannya dari Camp Nou.

"Mari kita lihat bagaimana musim berakhir, dia sangat penting, dia luar biasa dalam permainan dan di luar, dia adalah contoh sebagai kapten dan panutan untuk dicontoh oleh semua rekan satu timnya," tutur Xavi berbicara soal Busquets, dikutip dari Goal.

"Saya telah mengatakan kepadanya berkali-kali bahwa saya ingin dia melanjutkan tetapi saya mengerti, tahun ini jika semuanya berjalan dengan baik dia bisa pergi dengan gelar dan dia akan pergi pada saat yang sangat baik. Ini sulit. Saya akan bersikeras bahwa dia melanjutkan (karier di Barcelona)."

Musim ini Busquets telah bermain 34 kali di seluruh kompetisi dan menularkan pengalamannya untuk pemain muda seperti Gavi dan Pedri.

Statusnya sebagai legenda Barcelona pun terjaga, seperti halnya Xavi dan Andres Iniesta. Busquets sudah tampil lebih dari 714 kali untuk Barcelona serta memenangi delapan titel LaLiga serta tiga trofi Liga Champions.

Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona Sergio busquets
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan