Xavi Sudah Siapkan Posisi Baru untuk Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 April 2023
Xavi Sudah Siapkan Posisi Baru untuk Lionel Messi
Lionel Messi (twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan sudah menyiapkan posisi baru untuk Lionel Messi. Posisi yang akan diisi sang megabintang jika kembali ke Barcelona.

Potensi kembalinya Messi ke Camp Nou makin mengemuka seiring belum adanya kepastian La Pulga memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Messi disebut akan meninggalkan PSG saat kontraknya habis akhir musim ini.

ESPN mengabarkan, proses negosiasi perpanjangan kontrak Messi dengan PSG masih jalan di tempat. Pemotongan gaji sebesar 25 persen disebut menjadi salah satu faktor.

Selain itu, perlakukan buruk suporter PSG juga menjadi salah satu faktor penguat Messi tidak memperpanjang tugasnya.

Baca Juga:

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

Inter Miami Terang-terangan Goda Lionel Messi dan Sergio Busquets

Sergio Busquets Akui Kekalahan dari Manchester United

Tersiar kabar Messi mendapatkan banyak tawaran, salah satunya datang dari Arab Saudi dan Amerika Serikat. Namun, kemungkinan tersebut sangat tipis mengingat Messi masih berambisi menjadi juara Liga Champions, paling tidak satu kali lagi.

Tak pelak, kabar soal Messi kembali ke Barcelona kian deras. Dalam beberapa kesempatan, Xavi memberi sinyal dirinya akan senang jika mantan rekan setimnya itu kembali ke Barcelona.

Xavi menilai Messi bisa membantu Barcelona kembali ke jajaran atas sepak bola Eropa musim depan. Bahkan, Xavi sudah memiliki rencana soal peran Messi dalam timnya.

Xavi akan menjadikan Messi sebagai gelandang serang, yang kebetulan sesuai dengan keinginan sang bintang. Hal ini diungkapkan jurnalis Spanyol Guillem Balague.

"Leo dan Laporta memanag belum berbicara. Tapi tentu saja Barcelona terus mendorong ide tersebut (mendatangkan kembali Messi). Mereka akan akan mengejar itu. Mesin utamanya adalah Xavi, yang secara rutin berbicara dengan Messi. Xavi memberikan gambaran sebuah tim yang membutuhkan kualitas (Messi)," kata Balague di BBC Sport.

"Xavi mengatakan kepada Messi dia akan memakainya sebagai satu dari dua gelandang serang di depan satu gelandang bertahan, nyaris serupa dengan peran Messi di timnas Argentina."

"Xavi sudah memikirkan berbagai cara agar semua itu bekerja. Tiap kali mendengarkan (apa yang disampaikan Xavi), mata Messi berbinar," tambah Balague.

Melihat komposisi pemain Barcelona saat ini, sesuai dengan keinginan Xavi, Messi akan ditempatkan di depan Frenkie de Jong dan berada di belakang Robert Lewandowski. Di posisi gelandang serang, Messi akan didampingi Pedri atau Gavi.

Xavi Hernandez Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan