Hannibal Mejbri Jadi Contoh untuk Pemain Senior Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 September 2023
Hannibal Mejbri Jadi Contoh untuk Pemain Senior Manchester United
Aksi Hannibal Mejbri kala melawan Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United perlahan menemukan momentum bermain usai kalah tiga kali beruntun. Red Devils menang dua kali beruntun melawan Burnley (1-0) dan Crystal Palace (3-0) di Premier League serta Piala Liga.

Satu pemain jadi sorotan di balik membaiknya performa Man United, yakni Hannibal Mejbri. Pemain berusia 20 tahun bak menjadi senjata rahasia Erik ten Hag dengan determinasi bermainnya.

Kontra Burnley, Mejbri berlari dengan jarak 12,9 kilometer - lebih dari pemain Man United lainnya musim ini. Melawan Palace pun Mejbri menjalankan instrukti Ten Hag kala melakukan pressing kepada lawan, menghidupkan lini tengah Man United.

Kerja keras dan determinasi Mejbri dilihat Ten Hag hingga ia diberi kans bermain sebagai starter di tim utama Man United. Apa yang dilakukannya dapat menjadi contoh bagi rekan setimnya, itu dibenarkan oleh Ten Hag.

Baca Juga:

Cukup Minta Maaf ke Erik ten Hag, Jadon Sancho

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

"Saya pikir Hannibal memberikan pesan yang sangat bagus kepada anggota skuad lainnya – bahwa ini adalah tuntutannya. Bahwa ini harus menjadi standar ketika Anda bermain di suatu posisi, dalam hal apa yang harus Anda bawa ke tim, untuk meraih kesuksesan," tegas Ten Hag dikutip dari Mirror.

"Sebelum saya datang ke sini, dia sudah melakukan debut di tim utama. Tahun lalu dia dipinjamkan dan tahun ini dia membuat kemajuan. Jadi itu sebabnya dia pantas mendapat kesempatan dan saya pikir sekarang dia memanfaatkan kesempatan itu."

Kendati demikian, Ten Hag tidak menjamin Mejbri akan selalu jadi starter karena ia, sama dengan pemain lainnya, harus bekerja keras untuk dipilih bermain di tim utama.

"Tetapi setiap saat dia harus berkembang dan memberikan bukti bahwa dia layak bermain. Tapi itu penting bagi semua orang, setiap pemain di skuad," tambah Ten Hag.

"Mudah-mudahan ini memberi dorongan kepada pemain lain dan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka harus memberikan lebih banyak, mereka harus menambahkan lebih banyak, karena dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim dan sangat berkontribusi dalam dua pertandingan terakhir."

"Saya tidak melihat status. Saya melihat penampilan yang diberikan para pemain. Tentu saja, pemain memiliki kredit – tetapi tidak terlalu lama. Katakanlah ini setiap saat - Anda hanya sebaik permainan terakhir Anda."

"Ketika Anda tidak menampilkan performa dalam beberapa pertandingan berturut-turut, maka ada kemungkinan pemain bisa mengambil alih posisi Anda. Saya bukan manajer yang khawatir mendatangkan pemain muda - di dua pertandingan pertama musim ini, saya memainkan Alejandro Garnacho sebagai starter," urainya.

Hannibal Mejbri Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan