Hal-hal yang Layak Dinanti dari Semifinal Liga Champions 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 April 2024
Hal-hal yang Layak Dinanti dari Semifinal Liga Champions 2023-2024
Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (Foto: X)

BolaSkor.com - Leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024 berlangsung tengah pekan ini. Pertandingan pertama mempertemukan Bayern Munchen kontra Real Madrid, Rabu (01/05) pukul 02.00 dini hari WIB di Allianz Arena.

Kemudian pertandingan kedua dimainkan di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (02/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Sekedar informasi, PSG dan Dortmund sudah bertemu sebelumnya di fase grup.

Semifinal akan berbeda tanpa adanya klub-klub Inggris yang sudah kandas di perempat final, Arsenal dan juara bertahan Manchester City. Dua tim lainnya, Newcastle United dan Manchester United.

Baca Juga:

Liga Champions: Bayern Munchen Vs Real Madrid, Bak Laga Final

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Semifinal Liga Champions: Bayern Vs Madrid dan Dortmund Vs PSG

Prediksi dan Statistik Bayern Vs Madrid: Los Blancos Momok bagi Die Roten

Menilik laman resmi UEFA, ada beberapa hal menarik yang layak dinanti dari semifinal Liga Champions 2023-2024. Apa saja hal menarik tersebut?

Harapan Terakhir Bayern Munchen

Bayern tak lagi dapat memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan di awal musim kalah di final Piala Super Jerman. Liga Champions pun menjadi satu-satunya asa bagi Bayern mengakhiri musim dengan raihan trofi.

Liga Champions juga bisa menjadi hadiah perpisahan Thomas Tuchel yang pergi di akhir musim. Madrid akan jadi hadangan besar mengingat Bayern tak pernah menang di tujuh pertemuan terakhir.

Tuchel kembali berharap pada dukungan fans di Allianz Arena saat melawan Madrid, seperti saat menghadapi Arsenal di perempat final.

"Selalu lebih baik bermain di depan pendukung Anda sendiri," kata Tuchel.

"Dengan setiap tekel dan setiap tindakan bagus, Anda mendapatkan dukungan dan itu menyemangati Anda serta memberi Anda angin kedua."

"Sekarang adalah semifinal dan semua orang perlu mengambil tindakan – kami harus menaikkan level bermain dan para suporter perlu melakukan semangat lagi."

Kylian Mbappe Vs Tembok Kuning Borussia Dortmund

Kylian Mbappe, striker PSG, menjadi top skorer Liga Champions dengan catatan delapan gol dan sudah mencetak total 15 gol di fase gugur - hanya Cristiano Ronaldo yang punya catatan lebih.

Kendati demikian, Dortmund tak terkalahkan pada 10 laga kandang terakhir di Liga Champions (enam kali menang, empat kali imbang). Mbappe melawan rekor tak terkalahkan Dortmund di kandang akan menarik untuk dinanti.

Terlebih, PSG dan Dortmund sudah bertemu musim ini di fase grup yang juga berisikan Newcastle dan AC Milan.

"Pertandingan pertama kami melawan mereka tidak bagus. Pada pertandingan kedua, kami menyesuaikan diri dengan mereka dengan lebih baik dan semakin dekat dengan kemenangan," ujar Edin Terzic, pelatih Dortmund.

"Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik hari ini dibandingkan saat melawan mereka di babak penyisihan grup."

Pemain Inggris Juara?

Tidak ada lagi tim Inggris di semifinal setelah Duo Manchester, Newcastle, dan Arsenal kandas. Itu ironis, mengingat final nanti akan dimainkan di stadion bersejarah Inggris, Wembley.

Akan tapi, harapan publik di Inggris melihat pemain lokal mengangkat trofi Liga Champions di Wembley terbuka. Mereka yang berpeluang meraihnya seperti Harry Kane, Jude Bellingham, Jadon Sancho, dan Jamie Bynoe-Gittens.

Kane dan Bellingham bentrok di semifinal hingga hanya satu di antara mereka yang dapat melaju ke final. Namun, keduanya respek satu sama lain dengan perjalanan karier mereka di musim ini.

"Saya sangat senang untuknya (Bellingham), tapi ini akan menjadi perang lain melawan timnya. Tentu saja, saya akan menyapanya, tapi begitu kami berada di lapangan, itu urusan bisnis," tegas Kane soal pertemuan lawan Bellingham.

Trivia Sepak Bola Liga Champions Madrid Real Madrid Bayern Bayern munchen Dortmund Borussia Dortmund PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.319

Bagikan