Hadir dalam Rangkaian Tur Asia, Brick Parkour Dihelat di AEON Mall BSD City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Juli 2023
Hadir dalam Rangkaian Tur Asia, Brick Parkour Dihelat di AEON Mall BSD City
Brick Parkour (Foto: parkour.sport)

BolaSkor.com - Federasi Gimnastik Internasional (FIG) yang juga diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), mengumumkan kemitraan dengan Brick, brand dari Groupe Abeo, untuk mengembangkan parkour di kawasan Asia Tenggara.

Dengan adanya kemitraan baru tersebut, Brick menjadi sponsor utama pada tema tur Asia Brick Parkour. Rencananya, tur itu akan dihelat di enam negara Asia Tenggara pada Agustus 2023 yakni di Indonesia, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Tur Asia Brick Parkour akan diadakan selama 20 hari dengan harapan dapat mengumpulkan komunitas parkour di tiap negara. Brick akan memberikan alat-alat yang dibutuhkan untuk event tersebut.

Anak-anak hingga atlet di tiap negara tersebut dapat berpatisipasi dengan menghadiri workshop, hadir di event untuk memperlihatkan teknik parkour yang berbeda (kemampuan, kecepatan, dan gaya bebas), begitu juga dengan mengikuti kompetisi.

Baca Juga:

Cegah Intervensi, Erick Thohir Pimpin Komite Wasit PSSI

Pendamping Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 Masuk Daftar Kandidat Dirtek PSSI

Ketum PSSI Erick Thohir Tidak Pasang Target di Asian Games 2022

Brick Parkour (Foto: parkour.sport)

“Kami senang bergabung dengan FIG untuk tur baru yang inovatif ini. Salah satu ambisi utama Brick adalah menginspirasi sebanyak mungkin orang untuk terlibat dengan parkour dan kami merasa tur ini memberi kami platform yang sempurna untuk memperkenalkan olahraga ini kepada penonton yang benar-benar baru," tutur Brand Manager Brick, Mathieu Dumet.

Morinari Watanabe, sekali Presiden FIG, juga berharap melalui kerja sama dengan Brick dan juga tur Asia tersebut, komunitas parkour semakin berkembang khususnya di Asia. Itu juga bisa menjadi event untuk mengenalkan parkour kepada publik.

“Kemitraan baru dengan Brick ini merupakan investasi yang signifikan dalam pengembangan parkour di Asia Tenggara. Tur Asia Brick Parkour akan memungkinkan kami untuk mendukung komunitas parkour di seluruh wilayah," tambah Watanabe.

"Ini juga akan memungkinkan generasi atlet muda berikutnya untuk mencoba sendiri olahraga perkotaan yang sedang naik daun ini dengan bimbingan ahli dari salah satu pendiri olahraga, serta dari atlet FIG yang berpengalaman."

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuan Abdulrahman Ben Saad Alshathri, Presiden Persatuan Senam Asia, atas dukungannya terhadap proyek terobosan ini."

Adapun di Indonesia, Brick Parkour akan dihelat selama dua hari di AEON Mall BSD City, pada 12-13 Agustus.

"Kami, AEON merasa terhormat mengadakan tur Brick Parkour Asia yang dilakukan oleh FIG dan masing-masing Federasi Senam lokal di mal kami. Akhir-akhir ini parkour telah menarik pengikutnya sebagai olahraga perkotaan di seluruh dunia," imbuh juru bicara mewakili AEON.

"Melalui acara tur ini kami yakin akan menciptakan penggemar baru parkour dan menarik komunitas lokal untuk koneksi dan komunikasi baru. Kami berharap dapat menyaksikan acara ini bersama masyarakat dan melihat para atlet profesional bertanding."

Berikut tanggal lengkap beserta tempat dihelatnya tur Asia Brick Parkour dari 12 hingga 31 Agustus mendatang:

12-13 Agustus: AEON Mall, BSD City, Jakarta, Indonesia

15-16 Agustus: AEON Mall Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia

19-20 Agustus: AEON Mall Mean Chey, Phnom Penh, Kamboja

22-23 Agustus: Central World, Bangkok, Thailand

26-27 Agustus: AEON Mall Ha Dong, Hanoi, Vietnam

30-31 Agustus: Quirino Grandstand, Manila, Filipina

Indonesia Parkour
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan