Ketum PSSI Erick Thohir Tidak Pasang Target di Asian Games 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 Juli 2023
Ketum PSSI Erick Thohir Tidak Pasang Target di Asian Games 2022
https://bolaskor.com/post/read/pendamping-bima-sakti-di-timnas-indonesia-u-17-masuk-daftar-kandidat-dirtek-pssi

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak memasang target untuk Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou yang akan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Karena tidak ada target tertentu, PSSI berencana mengirimkan tim yang lebih muda, yaitu Timnas Indonesia U-20 ke Asian Games 2022. Tim tersebut akan ditukangi oleh Indra Sjafri.

"Makanya saya bicara ke coach Indra (Sjafri), yang (timnas untuk) Asian Games akan kami siapkan (dari timnas) U-20. Tapi tidak ada target (medali), targetnya buat masa depan. Kenapa, karena tim U-20 ini tahun depan jadi U-21," kata Erick Thohir di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7).

Menurut Erick, para pemain dari Timnas U-20 akan menjadi tulang punggung untuk tim senior dalam beberapa tahun ke depan. Karena itu harus diberikan 'panggung' untuk mendapatkan pengalaman, salah satunya melalui Asian Games.

Baca Juga:

Cegah Intervensi, Erick Thohir Pimpin Komite Wasit PSSI

Pendamping Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 Masuk Daftar Kandidat Dirtek PSSI

Dia memberikan contoh banyaknya pemain muda yang dipercaya Shin Tae-yong bermain saat menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina. Ketika itu Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Ernando Ari Sutaryadi (21 tahun), Rizky Ridho (21 tahun), Elkan Baggott (20 tahun), Ivar Jenner (19 tahun) dan Rafael Struick (20 tahun), menjadi starter.

"(Asian Games) menjadi sasaran untuk meningkatkan (pengalaman) pemain muda, supaya mereka siap melapis yang U-23. Yang penting punya strategi jangka panjang dan jangka pendek," ucap Erick.

"Nanti kualifikasi Piala Dunia 2026 mau menang apa kalah? Ya mau menang, supaya apa? Supaya November (putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026) main. Kalau November menang, Maret (babak utama kualifikasi) main. Gitu, 'kan."

"Karena apa, Kualifikasi Piala Dunia ini untuk 2026. Mau lolos, gak? Mau. Mudah, gak? Enggak. Tapi 'kan sekarang ada potensi. Boleh dong ada harapan," tutur Erick Thohir.

Pssi Timnas indonesia u-20 Erick thohir Asian games Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan