Hadapi Rusia, Skuad Merah Putih Turunkan Kekuatan Terbaik

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 26 September 2021
 Hadapi Rusia, Skuad Merah Putih Turunkan Kekuatan Terbaik

BolaSkor.com - Indonesia tidak akan meremehkan Rusia pada laga perdana Piala Sudirman 2021. Skuad Merah Putih berencana menurunkan kekuatan terbaiknya di laga perdana yang digelar pada Minggu (26/9) pukul 16.00 waktu setempat.

Dengan taget besar meraih juara, Timnas Bulu Tangkis Indonesia menyadari pentingnya laga perdana. Mau tidak mau Timnas Bulu Tangkis Indonesia harus meraih kemenangan agar perjuangan mencapai target tersebut berjalan mulus.

Oleh sebab itu, dalam pertandingan nanti, Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Jangan sampai laga perdana Piala Sudirman dinodai dengan kekalahan.

“Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Indonesia,” jelas manajer tim Piala Sudirman, Eddy Prayitno dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga:

Kurang Persiapan, Greysia/Apriyani Tak Bisa 100 Persen di Piala Sudirman

Tim Putri Piala Sudirman Berisi Darah Muda

Selain itu, Eddy menilai, Indonesia akan memperoleh keuntungan besar jika berhasil meraih kemenangan di laga perdananya, yakni meningkatnya moral dan mental pemain. Alhasil para pebulu tangkis Indonesia lebih bersemangat menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya,” kata Eddy.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan turun di laga perdana. Kendati demikian, Rionny akan mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan para pelatih.

“Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dahulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki,” tutup Rionny.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan